Pemkab Bekasi Uji Coba Sekolah Tatap Muka Pekan Ini

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Mas Alamil Huda

Sejumlah murid SD Negeri Kota Baru mengikuti Ujian Penilaian Akhir Sekolah di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Sejumlah murid SD Negeri Kota Baru mengikuti Ujian Penilaian Akhir Sekolah di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. | Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih membahas mengenai uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di semua tingkatan satuan pendidikan. Pembahasan ini mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021, diketahui wilayah yang menerapkan PPKM Level 3 diperbolehkan menyelenggarakan PTM terbatas.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menetapkan 11 kriteria bagi sekolah yang hendak menggelar PTM terbatas. "Ada 11 item yang harus dipenuhi. Baru sekolah itu bisa gelar," kata Ramdan di Bekasi, Selasa (31/8).

Setelah proses verifikasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada setiap sekolah, baik negeri maupun swasta pada tanggal 1-2 September dilanjutkan uji coba PTM terbatas pada 3-4 September dan proses PTM terbatas pada 6 September mendatang. Adapun, siswa yang mengikuti PTM terbatas adalah mereka yang telah diberi izin orang tuanya.

"Ada syarat wajib lainnya yaitu izin orang tua. Orang tua boleh tidak mengizinkan walaupun sudah PTM. Hari Senin bisa dilanjutkan sekolah," jelasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar Dilakukan Masif di Cirebon

SKB 4 Menteri Jadi Acuan DKI Lakukan PTM Anak SD

PTM di Surabaya Diikuti Maksimal 25 Persen Siswa

Sekolah Tatap Muka di Bekasi Disetop Jika Ada Kasus Positif

9 Tips Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak Jelang PTM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image