Rabu 01 Sep 2021 11:39 WIB

Pengusaha Skin Care Bagikan Produk Gratis ke Ibu Hamil

Ibu hamil di Indonesia termasuk kelompok prioritas yang boleh menerima vaksin.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Dokter yang juga pengusaha skin care asal Cimahi, dr Elis Ratna  (kedua dari kanan) ikut partisipasi pemberian vaksin Covid-19 kepada ibu hamil.
Foto: Istimewa
Dokter yang juga pengusaha skin care asal Cimahi, dr Elis Ratna (kedua dari kanan) ikut partisipasi pemberian vaksin Covid-19 kepada ibu hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi bagi masyarakat umum. Saat ini, berbagai pihak terus saling bahu membahu mengadakan program vaksinasi untuk meringankan beban pemerintah.  

Salah satunya yang ikut berpartisipasi pemberian vaksin adalah dokter sekaligus pengusaha asal Cimahi dr Elis Ratna. Ia beserta suami yang juga berprofesi seorang dokter ikut berpartisipasi dalam pemberian vaksin khusus ibu hamil dan menyusui yang diselenggarakan oleh RS AlIhsan Kabupaten Bandung, belum lama. 

Elis turut berpartisipasi dalam vaksinasi massal karena berharap pemberian vaksin ini bisa bermanfaat bagi semua orang. Terutama buat ibu hamil dan menyusui.  

 

photo
pengusaha asal Cimahi dr Elis Ratna (kiri) dan Istri Gubernur Atalia Praratya - (Istimewa)

 

"Ibu hamil di Indonesia termasuk kelompok prioritas yang boleh menerima vaksin serta ibu hamil termasuk kelompok sangat berisiko apabila tertular virus Covid 19. Jadi harus dapat perhatian," ujar Elis dalam siaran persnya, Rabu (1/8).

Menurutnya, jika dilihat perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia, sejumlah ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami gejala berat. Namun, sebelum diperbolehkan menerima vaksin Covid-19, ibu hamil perlu menjalani proses skrining untuk melihat status kesehatannya. 

Elis mengaku, senang melihat antusiasisme dari peserta vaksin. Selain itu, pengusaha di bidang skincare ini pun cukup puas karena masyarakat mulai menyadari pentingnya vaksinasi apalagi bagi ibu hamil. 

"Saya ikut senang bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat, demi meminimalisir penyebaran covid 19 ini," katanya. 

Pada acara vaksin tersebut, dr Elis Ratna membagikan produk skin care miliknya kepada para peserta dan dihadiri oleh istri gubernur Jawa Barat Atalia kamil.  

Menurut dokter pemilik brand Werisha Clinic ini, tidak menutup kemungkinan program pemberian vaksin akan dia lakukan di kota lain. " Saya tidak menutup kemungkinan  akan ikut berpartisipasi dan mendukung program pemerintah agar  pandemi ini cepat berakhir," papat dr Elis Ratna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement