Rabu 01 Sep 2021 19:59 WIB

Ribuan Pelajar SMP di Kota Cirebon Mulai Divaksin Covid-19

Vaksin diperuntukkan bagi siswa kelas VII-IX.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ribuan Pelajar SMP di Kota Cirebon Mulai Divaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Ribuan Pelajar SMP di Kota Cirebon Mulai Divaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Ribuan pelajar SMP di Kota Cirebon disuntik vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan dalam Gebyar Vaksinasi yang digelar Pemkot Cirebon secara serentak pada 1-3 September 2021.

Kasi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Bastijan menjelaskan, Gebyar Vaksinasi menyediakan 8.605 dosis vaksin Covid-19. ''Vaksinnya berasal dari Dinkes, TNI dan Polri,'' kata Bastijan, Rabu (1/9).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.591 dosis vaksin diberikan untuk kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Kota Cirebon, 2.217 dosis untuk vaksinasi di SMPN 11 Kota Cirebon, 1.797 dosis untuk vaksinasi di SMPN 8 Kota Cirebon dan 3.000 dosis untuk vaksinasi di Pelabuhan Cirebon.

Di SMPN 1 Kota Cirebon, kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi pelajar SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 16. Sedangkan vaksinasi di SMPN 11 Kota Cirebon, diikuti oleh pelajar SMPN 11, SMPN 12 dan SMPN 17. Untuk vaksinasi di SMPN 8 Kota Cirebon, diikuti pelajar SMPN 8, SMPN 9 dan SMPN 18.

 

Sementara vaksinasi di Pelabuhan Cirebon, diperuntukkan bagi 500 pekerja dan  masyarakat Kota Cirebon 2.500 dosis.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan, mengungkapkan, syarat vaksinasi bagi pelajar di antaranya berusia 12 tahun atau lebih dan dalam keadaan sehat. ‘’Vaksin diperuntukkan bagi siswa kelas VII-IX,’’ terang Lilik.

Lilik mengungkapkan, vaksinasi bagi para siswanya itu merupakan salah satu bentuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Rencananya, PTM terbatas dimulai pekan depan. ‘’Keputusannya nanti usai rakor dengan Dinas Pendidikan,’’ cetus Lilik.

Gebyar Vaksinasi itu terselenggara berkat sinergi Pemda Kota Cirebon dengan TNI, Polri, KSOP Kelas II Cirebon, KKP-PPN Kejawanan Cirebon, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Bandung, RS Pelabuhan Cirebon, dan IPC Cirebon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement