Jabar Gali Potensi Perluasan Pasar Ekspor ke China

Red: Muhammad Fakhruddin

Jabar Gali Potensi Perluasan Pasar Ekspor ke China (ilustrasi).
Jabar Gali Potensi Perluasan Pasar Ekspor ke China (ilustrasi). | Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus berupaya memperluas pasar ekspornya ke China dan hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi pasca-COVID-19 dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya sedang menggali informasi dari market intellegent yang ada di Tiongkok. Salah satunya melalui Duta Besar RI untuk Tiongkok dan Mongolia Djauhari Oratmangun.

Sejumlah pelaku usaha, asosiasi perusahaan dan 27 Pemda di Jabar pun dipertemukan dengan Djauhari dalam Webinar "Menembus Raksasa Perdagangan Tiongkok, The Largest Marketplace in the World", yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Kamis (2/9).

"Dalam rangka memperluas pasar ekspor kami ingin melihat peluang-peluang apa saja yang bisa dikembangkan melalui informasi dari market intellegent," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Kang Emil berharap, gambaran dan informasi dari Dubes RI untuk Tiongkok dan Mongolia mengenai potensi pasar di Tiongkok dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri skala besar, menengah dan UMKM di Jabar.

"Karena seringkali problem di kami adalah kurangnya pengetahuan pasar yang kadang-kadang tidak kami pahami secara menyeluruh sehingga Dubes bisa memberikan gambaran-gambaran atau informasi berharga," tuturnya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bea Cukai Gali Potensi Ekspor Lewat Diskusi dan Asistensi

Sri Mulyani Minta LPEI Turun Dorong Pembiayaan Ekspor UMKM

Harga Membaik, PTBA Dongkrak Porsi Penjualan Ekspor

Pemerintah Sebut Sektor Pertanian Konsisten Selama Pandemi

Menkop: Permintaan Ekspor Produk UMKM Tinggi Saat Pandemi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image