Jumat 03 Sep 2021 13:15 WIB

Pelajar SMK PGRI di Indramayu Mendapatkan Vaksin Covid-19

Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung pelaksanaan PTM dan mewujudkan herd immunity.

Gebayar vaksin pelajar SMK PGRI Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/9).
Foto: Istimewa
Gebayar vaksin pelajar SMK PGRI Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, mulai mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi bagi seratuan pelajar itu, merupakan hasil kerja sama pihak sekolah dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Karangampel. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu melalui UPTD Puskesmas setempat, mendukung diadakannya vaksinasi bagi pelajar tersebut. Hal ini pun sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dan mewujudkan kekebalan komunal.

Vaksinasi perdana bagi pelajar SMK PGRI Karangampel  tersebut dilaksanakan di halaman sekolah, Jumat (3/9). "Hari ini (3/9), ada seratusan anak yagn divaksin. Vaksin ini untuk ketahanan tubuh guna penangkal Covd 19," kata Kepala Sekolah SMK PGRI Karangampel Dra Sri Hayati Mpd dalam keterangannya yang disampaikan kepada Republika.co.id.

Vaksinisasi di SMK PGRI Karangampel ini digelar dengan mengusung tema 'Saya sudah diVaksin'. Dikatakan Sri, vaksinasi ini pun guna pemenuhan syarat wajib untuk pembelajaran tatap muka bagi siswa sswi SMK PGRI Karangampel.

"Sebanyak 500 lebih siswa sebetulnya bisa divaksin semua. Namun untuk kegiatan yang pertama ini baru sekitar seratusan lebih bisa yang divaksin karena masih terbatasnya vaksin," ujarnya.

Menurut dia, vaksinasi tersebut juga dapat dilaksanakan atas seizin orang tua siswa dan anaknya dalam kondisi sehat. "Untuk izin orang tua, kami sudah mengedarkan formulir lewat google form, apakah diizinkan atau tidak. Bila tidak diizinkan, orang tua mengisi formulir di bawahnya untuk ditandatangani dan diserahkan ke sekolah untuk diteruskan ke petugas Dinkes," katanya. Kendati demikian, dia mengharapkan, seluruh pelajar di sekolahnya bisa mendapatkan vaksin. 

Sementara itu, tampak hadir dalam kegiatan 'Gebyar Vaksinisasi pelajar SMK PGRI' ini Danramil Karangampel, Kapolsek AKP Sudihardjo, Camat Kecamatan Karangampel Drs Oca serta seluruh guru serta siswa siswi SMK PGRI.

Camat Karangampel Oca dalam pesanya mendukung  gerakan program Pemerintah untuk percepatan dua juta lebih rakyat divaksin. "Kegiatan Gebyar Vaksin yang digelar di SMK PGRI menunjukan keseriusan pihak sekolah untuk persiapan belajar tatap muka," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement