Jumat 03 Sep 2021 20:30 WIB

Sukabumi Peroleh Bantuan Perkuat Penanganan Pandemi Covid-19

Bantuan ini menjadi penyemangat bagi daerah dalam menangani Covid.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sukabumi Peroleh Bantuan Perkuat Penanganan Pandemi Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sukabumi Peroleh Bantuan Perkuat Penanganan Pandemi Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kota Sukabumi menerima penyerahan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Balai Kota Sukabumi, Jumat (3/9). Harapanya bantuan ini dapat mempercepat pulihnya Kota Sukabumi dari pandemi Covid-19.

Bantuan itu yakni dari Kawan Lama Group (Ace Hardware, Informa dan Chatime) berupa 2.000 masker, 15 Liter Handsanitizer, dan 10 Liter Hand Soap. Selain dari Semen Jawa (SCG)yang menyerahkan sebanyak 40 unit tempat tidur kardus.

''Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini dapat memperkuat upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

Menurut Fahmi, bantuan ini menjadi penyemangat bagi daerah dalam menangani Covid. Misalnya masker dan handsanitizer sebagai bagian dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara perangkat tempa tidur akan ditempatkan di Gedung Korpri yang menjadi isolasi terpusat pasien Covid-19. Sehingga berbagai bantuan ini dinilai sangat bermanfaat dalam penanganan pandemi.

Vice President of Corporate Government Relations Kawan Lama Corporate Dasep Suryanto mengatakan, bantuan ini bagian dari kepedulian dari CSR berupa masker dan handsanitizer serta lainnya. '' Harapanya bisa berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan karena masih ada yanh di lapangan membutuhkan masker agar bisa menjaga prokes,'' kata dia.

Ke depan ungkap Dasep, Kawan Lama Grup akan turut membangun Kota Sukabumi. Di mana pada 5 September Kawan Lama akan buka di Sukabumi seperri Informa Furniture, Ace Hardware, dan Chatime.

Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengatakan, melalui program #PeduliBersama, SCG berupaya untuk terus berinovasi membantu masyarakat, tenaga kesehatan dan pemerintah untuk bersama-sama melawan pendemi Covid-19. '' Kali ini melalui donasi solusi inovatif SCG Paper Bed yang dirancang dan diproduksi khusus oleh SCG dibawah unit bisnis SCG Packaging,'' imbuh dia.

Menurut Somchai, ia percaya bahwa inovasi dan kolaborasi yang kuat akan mempercepat penanggulangan Covid-19 dan Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi ini. “ Kami percaya kolaborasi baik dari seluruh pihak dan semangat #PeduliBersama dapat mempercepat penekanan laju penyebaran Covid-19 di Sukabumi,'' cetus dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement