817 Kendaraan Terjaring Ganjil Genap di Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Petugas gabungan menghentikan kendaraan saat pemberlakuan ganjil genap di gerbang keluar Tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (3/9). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memberlakukan sistem ganjil genap di lima akses tol masuk Kota Bandung yang berlaku mulai Jumat (3/9) hingga Ahad (5/9), dengan tujuan untuk menekan mobilitas masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di masa PPKM. Foto: Republika/Abdan Syakura
Petugas gabungan menghentikan kendaraan saat pemberlakuan ganjil genap di gerbang keluar Tol Pasteur, Kota Bandung, Jumat (3/9). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memberlakukan sistem ganjil genap di lima akses tol masuk Kota Bandung yang berlaku mulai Jumat (3/9) hingga Ahad (5/9), dengan tujuan untuk menekan mobilitas masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di masa PPKM. Foto: Republika/Abdan Syakura | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Satlantas Polrestabes Bandung bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI mulai menerapkan ganjil genap kendaraan di lima gerbang tol di Kota Bandung, Jumat (3/9) sejak pukul 06.00 Wib. Terdapat kendaraan yang diputar balik karena tidak sesuai dengan ganjil genap.

Sebanyak 817 kendaraan diputar balik saat penerapan ganjil genap hari pertama di Kota Bandung, Jumat (3/9) hingga pukul 17.00 Wib. Total kendaraan yang diputar balik berasal dari lima titik gerbang tol yaitu Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Moch Toha dan Buah Batu.

"817 kendaraan (diputar balik)," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP M Rano Hadianto saat dikonfirmasi, Jumat (3/9).

Ia mengatakan personel gabungan mulai melaksanakan ganjil genap kendaraan di lima titik gerbang tol di Kota Bandung. Sejauh ini, ia menuturkan belum terjadi peningkatan signifikan arus lalu lintas dari arah tol.

"Untuk hari pertama kendaraan yang masuk ke kota Bandung khususnya kendaraan pelat nomor luar kota Bandung masih belum terlihat peningkatan yang signifikan sehingga pagi hari ini masih berjalan lancar," ungkapnya.

Ia menuturkan,  beberapa masyarakat di lapangan masih bertanya terkait penerapan ganjil genap kendaraan. Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial tentang ganjil genap kendaraan.

"Beberapa kendaraan di Pasteur dan lainnya berdasarkan laporan jajaran, yang tidak sesuai dengan sistem ganjil genap kita putar balik," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Ridwan Kamil Awasi Ketat Puncak Bogor dan Jalan Dipatiukur

Ganjil Genap di Bandung, 817 Kendaraan Terpaksa Putar Balik

Covid-19 Melandai, Ganjil Genap di Kota Cirebon Dihentikan

Uji Coba Gage di Puncak, Sejumlah Kendaraan Diputarbalik

Pemberlakuan Ganjil Genap di Akses Tol Masuk Kota Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image