Sukabumi Mulai Verifikasi Sekolah Jelang PTM

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Tanda jaga jarak dipasang pada setiap meja siswa di sekolah menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (ilustrasi).
Tanda jaga jarak dipasang pada setiap meja siswa di sekolah menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Arif Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di lingkup SD dan SMP di Kota Sukabumi masih menunggu verifikasi dari satgas Covid-19. Pada Senin (6/9) akan mulai dilakukan tahapan verifikasi lapangan.

''Mulai Senin baru pelaksanaan verifikasi ke sekolah,'' ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Cecep Mansur kepada Republika.co.id, Ahad (5/9).
 
Selesai verifikasi nantinya akan segera dilaporkan untuk pelaksanaan PTM di sekolah. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Yemmy Yohanni menambahkan, sebelumnya Sukabumi berencana akan menggelar PTM terbatas mulai Senin (6/9). Namun untuk membuka kembali sekolah harus melalui tahapan verifikasi.

Baca Juga

Verifikasi tersebut terang Yemmy,  bertujuan untuk melihat seberapa jauh persiapan dan kelengkapan sarana dan prasarana saat menggelar KBM tatap muka di masa pandemi Covid-19. Khususnya sesuai dengan prorokol kesehatan standar WHO.

Diantaranya dengan menyediakan hand sanitizer di ruang masing-masing kelas, tempat cuci tangan minimal satu kelas satu wastafel, jarak antar meja minimal 1.5 meter. Selanjutnya wajib menggunakan masker dan pelindung face shield, cek suhu tubuh serta mengatur keluar masuk peserta didik dengan tanda panah dan tanda X sebagai tanda jaga jarak.

Setelah dianggap layak ungkap Yemmy, sekolah yang lolos verfikasi oleh Disdik kemudian diajukan ke Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, untuk diverifikasi. Sekolah yang dianggap layak boleh menggelar KBM tatap muka secara terbatas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Sekolah di Kota Cimahi Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Hari Pertama PTM, Wali Kota Tangsel Pantau SMPN 8

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Tangsel Mulai Digelar

PTM di Bandar Lampung Tunggu PPKM Level 3

PTM di Kota Cirebon Dimulai Senin, Kuota 25 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image