Senin 06 Sep 2021 12:05 WIB

Elite Diminta tak Saling Menyalahkan di Tengah Pandemi

Anggota legislator diharapkan terus turun ke Dapil untuk membantu rakyat.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gedung DPR RI
Foto: ANTARA FOTO/ FAUZAN
Gedung DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator Sahabat DPR, Bintang Wahyu Saputra meminta elite politik untuk tidak saling menyalahkan di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap anggota DPR terus turun ke Dapil dalam rangka bekerja untuk rakyat dan membantu rakyat di masa pandemi.

"Untuk kondisi Indonesia saat sekarang kita tidak perlu lagi mencari kambing hitam atau saling menyalahkan demi meraih keuntungan pribadi apalagi kelompok, sebab pandemi sudah meluluhlantakkan sendi kehidupan," kata Bintang Wahyu Saputra dalam keterangan, Ahad (5/9).

Baca Juga

Menurut dia, satu hal yang harus selalu dijaga terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ialah memperkuat rasa persatuan. Semua itu, sambung dia, demi memajukan Indonesia agar secepatnya keluar dari paparan virus SARS-CoV-2 tersebut.

Hal tersebut disampaikannya merespons cuitan dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengenai tagar #OposisiPenakut hingga #OposisiSekongkol yang menyinggung tentang kinerja DPR RI periode 2019—2024.

Lebih lanjut, dia menilai bahwa DPR saat ini memang sedang tidak maksimal bekerja karena juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun, dia melanjutkan, peran dan fungsi DPR tetap berjalan ditengah kesulitan tersebut hal ini parut kita berikan apresiasi.

Dia melanjutkan DPR periode 2019-2024 ini sudah melakukan hal yang sangat baik. Terutama untuk ikut serta membantu mengatasi pandemi bahu-membahu bersama pemerintah dan rakyat.

"Bukan hanya berperan aktif dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi pandemi, DPR RI saat ini juga aktif dalam penyerapan aspirasi, harapannya DPR kembali menjadi sahabat rakyat yang dengan dekat rakyat," tegas Bintang.

Terakhir, Bintang Wahyu Saputra mengingatkan agar tidak ada lagi pihak atau kelompok yang saling menyalahkan di tengah upaya Indonesia keluar dari Covid-19 karena sama saja dengan peribahasa seperti menepuk air di dulang tepercik muka sendiri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement