Elite Diminta tak Saling Menyalahkan di Tengah Pandemi

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Gedung DPR RI
Gedung DPR RI | Foto: ANTARA FOTO/ FAUZAN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator Sahabat DPR, Bintang Wahyu Saputra meminta elite politik untuk tidak saling menyalahkan di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap anggota DPR terus turun ke Dapil dalam rangka bekerja untuk rakyat dan membantu rakyat di masa pandemi.

"Untuk kondisi Indonesia saat sekarang kita tidak perlu lagi mencari kambing hitam atau saling menyalahkan demi meraih keuntungan pribadi apalagi kelompok, sebab pandemi sudah meluluhlantakkan sendi kehidupan," kata Bintang Wahyu Saputra dalam keterangan, Ahad (5/9).

Baca Juga

Menurut dia, satu hal yang harus selalu dijaga terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ialah memperkuat rasa persatuan. Semua itu, sambung dia, demi memajukan Indonesia agar secepatnya keluar dari paparan virus SARS-CoV-2 tersebut.

Hal tersebut disampaikannya merespons cuitan dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengenai tagar #OposisiPenakut hingga #OposisiSekongkol yang menyinggung tentang kinerja DPR RI periode 2019—2024.

Lebih lanjut, dia menilai bahwa DPR saat ini memang sedang tidak maksimal bekerja karena juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun, dia melanjutkan, peran dan fungsi DPR tetap berjalan ditengah kesulitan tersebut hal ini parut kita berikan apresiasi.

Dia melanjutkan DPR periode 2019-2024 ini sudah melakukan hal yang sangat baik. Terutama untuk ikut serta membantu mengatasi pandemi bahu-membahu bersama pemerintah dan rakyat.

"Bukan hanya berperan aktif dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi pandemi, DPR RI saat ini juga aktif dalam penyerapan aspirasi, harapannya DPR kembali menjadi sahabat rakyat yang dengan dekat rakyat," tegas Bintang.

Terakhir, Bintang Wahyu Saputra mengingatkan agar tidak ada lagi pihak atau kelompok yang saling menyalahkan di tengah upaya Indonesia keluar dari Covid-19 karena sama saja dengan peribahasa seperti menepuk air di dulang tepercik muka sendiri.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


15 SMP di Surabaya Laksanakan PTM Terbatas Mulai Senin Ini

DPR Belum Terima Surpres Pergantian Panglima TNI

IHSG Berpeluang Menguat di Awal Pekan

Infeksi Covid-19 di Rusia Capai 7 Juta Kasus

Hanya 8 Persen Koperasi Tasikmalaya Masuk Kategori Sehat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image