Sekolah di Kota Cimahi Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

Sejumlah murid mengikuti kegiatan belajar mengajar saat hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Cimahi, Jalan Raden Embang Artawidjadja, Kota Cimahi, Senin (6/9). Pemerintah Kota Cimahi kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di 221 PAUD/TK, 115 SD dan 44 SMP dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta membatasi jumlah murid sebanyak 50 persen dan sisanya mengikuti pembelajaran secara daring. Foto: Republika/Abdan Syakura
| Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, mengatakan pihaknya melakukan penjadwalan terhadap sekolah-sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka. Kebijakan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. 

"Hari ini jadwal PAUD dengan SMP. Kami mengatur untuk PAUD dan SMP itu hari Senin, Rabu dan Jumat. Untuk yang SD hari Selasa, Kamis dan Sabtu," katanya.

Harjono melanjutkan, pada satu hari siswa yang masuk untuk SMP hanya jenjang dan SD dua jenjang. "Hari ini PTM untuk SMP kelas 7 kalau untuk besok SD kelas satu dan kelas 4. Nanti kelas 5 dan dua, 3 dan 6. Praktis satu hari sepertiga yang masuk," katanya.

Ia menambahkan, total SMP yang menggelar PTM di Kota Cimahi yaitu 44 sekolah dari 45 sekolah, TK 221 dari 312, SD 115 dari 116 sekolah. Saat ini pihaknya masih dalam masa transisi pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Hanya 1 SMP dan satu SD yang tidak ikut karena tidak diizinkan oleh komite dan yayasan," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Hari Pertama PTM, Wali Kota Tangsel Pantau SMPN 8

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Tangsel Mulai Digelar

PTM di Bandar Lampung Tunggu PPKM Level 3

Sukabumi Mulai Verifikasi Sekolah Jelang PTM

PTM di Kota Cirebon Dimulai Senin, Kuota 25 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image