Pengunjung Objek Wisata di Bandung Harus Sudah Divaksin

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pengunjung Objek Wisata di Bandung Harus Sudah Divaksin (ilustrasi).
Pengunjung Objek Wisata di Bandung Harus Sudah Divaksin (ilustrasi). | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengungkapkan pengunjung yang datang ke objek wisata di Bandung harus sudah divaksin Covid-19. Relaksasi pada objek wisata dilakukan pemerintah untuk Kebun Binatang Bandung, Saung Angklung Udjo, Kiara Artha Park, Trans Studio Mal dan Karang Setra.

"Pengunjung minimal sudah divaksin pertama," ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kania Sari yang akrab disapa Kenny saat dikonfirmasi, Jumat (10/9).

Ia menuturkan, pengelola objek wisata wajib menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk skrining terhadap pengunjung dan karyawan. Dengan menggunakan QR code yang dipasang pada tiap akses pintu masuk dan pintu keluar.

Relaksasi atau pelonggaran kegiatan pada objek wisata dikeluarkan pemerintah Kota Bandung melalui peraturan Wali Kota Bandung nomor 94 tahun 2021 tentang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Sejumlah objek wisata diberikan ruang untuk beroperasi dengan tahap uji coba.

Pengunjung yang diperbolehkan datang ke objek wisata tersebut hanya 25 persen dari total kapasitas yang ada. Pengunjung dibawah usia 12 tahun dilarang untuk masuk ke objek-objek wisata itu. Jam operasional dimulai pukul 10.00 hingga 16.00 Wib.

Sebelumnya, Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengaku bersyukur terhadap kebijakan pemerintah yang telah memperbolehkan Kebun Binatang Bandung untuk beroperasi kembali. Pihaknya akan segera membereskan terlebih dahulu kawasan dan menyiapkan penunjang protokol kesehatan.

"Alhamdulillah ya tapi belum tahu buka kapan karena harus siap-siap dulu karena membereskan area," ujarnya saat dihubungi.

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan melaksanakan aturan yang diharusnya seperti memanfaatkan aplikasi pedulilindungi. Serta tidak boleh memasukkan pengunjung berusia 12 tahun ke bawah. "Akan kita terapkan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Infografis Target 2 Juta Dosis Vaksinasi Covid-19 per Hari

Soal Kebijakan Booster, Wagub DKI: Tunggu Kebijakan Pusat

Bupati Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Sleman

Vaksinasi Bukan Satu-Satunya Game Changer

Anies Apresiasi Minhaajurrosyidiin Aktif Gelar Vaksinasi  

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image