Senin 13 Sep 2021 18:16 WIB

Van Dijk Jelaskan Kunci Kegemilangan Reds di Markas Leeds

Sayang, raihan tiga poin the Reds di Elland Road, harus dibayar mahal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Liverpool Virgil van Dijk berduel dengan Leeds United Patrick Bamford  pada Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road, Leeds, Inggris, Ahad, (12/9).
Foto: REUTERS/LEE SMITH
Bek Liverpool Virgil van Dijk berduel dengan Leeds United Patrick Bamford pada Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road, Leeds, Inggris, Ahad, (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Liverpool menunjukkan kedigdayaan atas Leeds United di Elland Road pada matchday keempat Liga Primer Inggris musim ini. Armada the Reds menumbangkan the Whites, 3-0 dalam duel yang berakhir pada Senin (13/9) dini hari WIB.

Usai pertandingan, bek tengah kubu tamu, Virgil van Dijk bereaksi. Jelas, ia bersyukur akan hasil yang mereka raih.

Sebelum laga dimulai, ia sudah memprediksi pertarungan dengan intensitas tinggi bakal terjadi. Tim yang mereka hadapi identik dengan pola permainan seperti itu.

Apalagi ada penggemar di seantero Elland Road. Namun Van Dijk menegaskan, kubunya sudah siap menghadapi berbagai tantangan.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik, dalam waktu singkat, karena baru tiba dari jeda internasional,"  kata kapten tim nasional Belanda ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menjelaskan kunci kegemilangan mereka di markas lawan. Menurut Van Dijk, para pengawa Liverpool berani bertarung dalam setiap perebutan bola.

Kemudian ketika mendapat serangan balik, semua bahu membahu membantu pertahanan. Harus siap berlari dalam segala situasi.

"Ini awal yang sempurna. Menang tandang 3-0, dan tidak kebobolan adalah sesuatu yang sangat membahagiakan," ujar Van Dijk.

Sayang, raihan tiga poin the Reds di Elland Road, harus dibayar mahal. Salah satu penggawa kubu tamu, Harvey Elliot mengalami cedera serius.

Engkelnya patah usai mendapat tekel keras dari bek tuan rumah, Pascal Struijk. Harvey lantas digantikan oleh Jordan Henderson, pada menit ke-63.

"Saya pernah mengalami hal ini. Semua pemain, staff, semua orang berkaitan dengan Liverpool, penggemar, mendukung saya di masa-masa sulit. Saya 100 persen yakin kami semua ada untuknya," tutur Van Dijk.

Liverpool memiliki 10 poin yang sama dengan Chelsea dan Manchester United. Para raksasa itu berada di tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement