Senin 13 Sep 2021 18:10 WIB

Vaksinasi Warga, Pangdam Siliwangi: Agar Wisatawan Nyaman

Pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan di Pantai Sindangkerta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikalaya, Senin (13/9).
Foto: Kodim 0612/Tasikmalaya.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikalaya, Senin (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Kodamdo Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar vaksinasi massal di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/9). Ditargetkan, 1.200 warga dapat ikut melaksanakan vaksinasi dalam kegiatan itu. 

Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, total peserta yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 berjumlah 1.200 orang. Pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan di Pantai Sindangkerta bertujuan agar wisatawan yang datang ke objek wisata itu dapat merasa aman, selain juga mengurangi resiko gejala buruk tertular Covid-19.

"Jadi masyarakat (wisatawan) yang datang akan lebih nyaman," kata Pangdam Siliwangi, Senin (13/9).

Menurut dia, Pantai Sindangkerta di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, merupakan salah satu objek wisata favorit yang ada di Jawa Barat. Namun, selama pandemi Covid-19, objek wisata Pantai Sindangkerta merupakan salah satu tempat wisata yang terdampak. Padahal, masyarakat di kawasan itu mengandalkan pariwisata sebagai penghasilan utamanya.

"Untuk itu, kita vaksin masyarakat di sini supaya ketika nanti sudah masuk ke level 2 wisatawan yang masuk ke sini dalam keadaan lancar," kata dia. 

Selain melakukan vaksinasi massal di Pantai Sindangkerta, jajaran Kodam III/Siliwangi juga melakukan vaksinasi dengan cara door to door terhadap masyarakat yang berada di wilayah daerah wisata. Kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa dengab berkolaborasi bersama DKM masjid dan dinas kesehatan setempat.

Pangdam menyebut, antusias dan kesadaran masyarakat di Kecamatan Cipatujah dalam kegiatan vaksin di Cipatujah cukup tinggi.  Meski ramai oleh peserta, menurut dia, kegiatan vaksinasi massal itu tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement