Kepala Lapas Tangerang Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Foto Blok C2 Lapas Klas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (8/9/2021), usai terbakar yang menewaskan puluhan napi.
Foto Blok C2 Lapas Klas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (8/9/2021), usai terbakar yang menewaskan puluhan napi. | Foto: ANTARA/HO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan sebagai saksi terkait kasus kebakaran Lapas Tangerang pada Rabu (8/9) dini hari WIB, yang menewaskan 48 narapidana.

Viktor tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Selasa (14/9), sekitar pukul 10.42 WIB. Dia tidak memberikan komentar kepada wartawan yang menunggu di pintu masuk, dan langsung masuk ke Gedung Ditreskrimum.

Polda Metro Jaya telah meminta keterangan dari 25 orang saksi terkait kebakaran Lapas Tangerang, menyusul kasus kebakaran tersebut ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menyatakan, penyidik Polda Metro Jaya, telah memeriksa sebanyak 25 orang saksi di dua tempat, yaitu di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Kota Tangerang.

"Di Polda Metro Jaya ada 12 orang yang diperiksa yaitu pegawai Lapas yang bertugas pada malam itu. Kita periksa dan BAP (berita acara pemeriksaan), kemudian ada tiga saksi dari PLN," ujar Yusri di Jakarta, Senin (13/9).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polisi Setop Penyelidikan Kasus Dugaan Penipuan David Noah

Polda Metro Periksa 25 Saksi Terkait Lapas Tangerang

Jenazah WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Dikremasi

Satu WNA Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi

Tim DVI Polri Sukses Identifikasi 8 Jenazah Lapas Tangerang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image