Disdik Bandung Klaim PTM Terbatas Berjalan Lancar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan

PTM di Kota Bandung (ilustrasi)
PTM di Kota Bandung (ilustrasi) | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengklaim pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilaksanakan sejak Rabu (8/9) pekan lalu berjalan lancar. Pengelola sekolah, guru dan siswa dinilai telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Yang kemarin sudah melaksanakan PTM T sejak 8 September secara umum berjalan baik karena sudah berpengalaman sudah melaksanakan simulasi," ujar Kabid Pembinaan dan Pengembangan SD Disdik Kota Bandung, Bambang Ariyanto saat dihubungi, Selasa (14/9).

Baca Juga

Bambang menuturkan, warga sekolah yang terdiri dari guru dan siswa sudah memahami apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Pihaknya bersama satgas Covid-19 terus memantau pelaksanaan PTM Terbatas kepada 330 sekolah.

"Yang jelas semua warga sekolah, guru dan siswa sangat paham apa yang dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan pada saat kemarin terus dipantau oleh berbagai pihak," katanya.

Bambang melanjutkan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan aduan dari siswa, guru atau orang tua siswa terkait pelaksanaan PTM terbatas. Beberapa yang dikeluhkan bukan terkait protokol kesehatan namun semisal waktu pembelajaran yang hanya sedikit.

Ia menambahkan, pihaknya telah selesai melakukan verifikasi terhadap 1.862 sekolah yang menyatakan siap menggelar PTM T gelombang kedua. Termasuk satgas kecamatan telah melaksanakan pleno terkait sekolah yang layak dan tidak layak menggelar PTM T.

"Gelombang tahap dua di verifikasi ada 1.862 nah sekarang sudah selesai tahap verifikasi sampai hari kemarin. Nah sekarang dilakukan mana yang layak PTM tahap dua," katanya.

Pihaknya mengaku masih memilah sekolah-sekolah yang layak dan tidak layak menggelar PTM terbatas. "Masih dipilah-pilah," ungkapnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


300 Ribu Siswa Tinggalkan Sekolah Swasta di Saudi

Pembelajaran Tatap Muka di Kediri Mulai Digelar

Gelombang Kedua, Sekolah di Bandung Belum Gelar PTM

Kulon Progo Segera Gelar Pembelajaran Tatap Muka

82 SD dan SMP di Boyolali Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image