Selasa 14 Sep 2021 21:41 WIB

Pangdam III Siliwangi Tinjau Vaksinasi di Garut

Kodam III juga menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Agus Subiyanto, meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.
Foto: Pendam Siliwangi
Pangdam III Siliwangi, Mayjen Agus Subiyanto, meninjau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, meninjua kegiatan vaksinasi di kantor Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (14/9). Dalam kegiatan ini sebanyak 1.000 dosis vaksis disiapkan untuk masyarakat umum.

Dalam kegiatan tersebut, pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD III Siliwangi, Ny Evi Agus Subiyanto, Danrem 062/TN, Kolonel Inf Muchidin, Bupati Garut, Rudi Gunawan, para PJU Kodam III Siliwangi Dandim 0611/Garut, Kapolres, Kajari, dan Ketua DPRD Kabupaten Garut.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kodam III juga menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako yang  diserahkan secara simbolis oleh Pangdam dan diterima perwakilan masyarakat Samarang. Pemberian sembako untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi sebagian kebutuhan hidup sehari-hari.

Sehari sebelumnya, Pangdam juga meninjau kegiatan vaksinasi di Kampung Cisaat, Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/9). Dalam kegiatan ini, Kodam III Siliwangi menyiapkan sebanyak 1.200 dosis vaksin yang ditujukan bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum di daerah selatan Tasikmalaya.

 

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam didampingi sejumlah pejabat. Diantaranya Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, Komandan Korem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Muchidin, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, dan unsur Forkoipomda Kabupaten Tasikmalaya. ‘’Kegiatan yang dilakukan ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity di akhir tahun 2021,’’ kata dia dalam sambutannya.

Menurut Pangdam, kegiatan vaksinasi Covid-19 di terhadap pelajar yang dilakukannya selama ini dilakukannya secara door to door dengan mendatangi masyarakat. Dengan cara ini, kata dia, isa mencapai target 70 persen untuk membentuk kekebalan masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement