Jumat 17 Sep 2021 20:01 WIB

Pelajar di Sumbar Diajak Sosialisasi Vaksinasi Lewat Medsos

Pelajar diminta untuk memasifkan sosialisasi vaksinasi melalui media sosial (medsos).

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pelajar.
Foto: Antara/Makna Zaezar
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, meminta pelajar SMA/SMK dan SLB Sumatra Barat yang telah selesai divaksin supaya ikut aktif menyosialisasikan ajakan vaksinasi. Mereka diminta untuk memasifkan sosialisasi vaksinasi melalui media sosial (medsos).

"Viralkan kalau adik-adik sudah ikut vaksinasi di media sosial. Jangan lupa ajak kawan dan orang tua untuk ikut divaksin," kata Audy, Jumat (17/9).

Menurut Audy, program Gebyar Vaksinasi Pelajar yang sedang digencarkan Pemprov Sumbar adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi remaja yang masih rendah di Sumbar. Data terakhir capaian vaksinasi dosis pertama untuk remaja baru 4,5 persen sementara untuk dosis kedua lebih rendah sekitar 2 persen.

"Diharapkan selesai pelaksanaan Gebyar Vaksin Pelajar ini, capaian vaksinasi remaja di Sumbar bisa meningkat karena sasarannya 250 ribu siswa," ujarnya.

Ia mendorong bupati dan wali kota untuk ikut menggelar vaksinasi bagi pelajar SMP yang jumlahnya jauh lebih banyak dari siswa SMA sederajat sehingga capaian vaksinasi bisa naik signifikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement