Ganjil-Genap di Bandung, Polisi Putar Balik 650 Kendaraan 

Red: Ratna Puspita

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga pelaksanaan penyekatan ganjil-genap di Kota Bandung. (Foto: Ganjil genap di gerbang keluar Tol Pasteur, Kota Bandung)
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga pelaksanaan penyekatan ganjil-genap di Kota Bandung. (Foto: Ganjil genap di gerbang keluar Tol Pasteur, Kota Bandung) | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga pelaksanaan penyekatan ganjil-genap di Kota Bandung. Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, ganjil-genap itu khusus bagi kendaraan pribadi dari luar Kota Bandung berdasarkan pelat nomor.

"Dari jumlah yang masuk, sudah terdata sekitar 26 ribu sekian kendaraan dari sejumlah gerbang tol, dan kita sudah putarkan kurang lebih 650 kendaraan," kata Aswin di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga

Jumlah tersebut, kata dia, belum seluruhnya karena penyekatan pada Jumat ini masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB. Adapun, menurutnya, pada Jumat pekan ketiga penyekatan ganjil-genap ini, kendaraan yang masuk ke Kota Bandung nampak menurun dibandingkan hari-hari yang sama pada pekan sebelumnya.

"Dengan sekarang yang sedang kita laksanakan itu sudah ada penurunan kurang lebih 40 persen," ujarnya.

Menurutnya kendaraan yang menuju ke Kota Bandung dari luar kota itu memiliki tujuan yang beragam. Mulai dari warga yang ingin menuju destinasi wisata, dan warga dari luar kota yang pulang ke Kota Bandung.

"Kebanyakan yang wisata, tapi tidak sedikit juga orang yang pulang dan lewat ke Gerbang Tol Pasteur ini," ucap dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Hari Pertama Ganjil-Genap di Ancol, Arus Lalu Lintas Lancar

Pemkot Bandung Genjot Umur 12 Tahun ke Atas

3 Rute Khusus Pada Uji Coba Ganjil-genap Puncak Pekan Ini

Polres Bogor Terapkan Metode Baru Ganjil-Genap Jalur Puncak

Polda DIY Berlakukan Ganjil-Genap di Tiga Destinasi Wisata

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image