Pemkab Bekasi Buat Pos Vaksin Bagi Pengendara yang Melintas

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bayu Hermawan

vaksinasi covid-19 (ilustrasi)
vaksinasi covid-19 (ilustrasi) | Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, bersama unsur Muspika melakukan inovasi baru untuk mempercepat vaksinasi di wilayahnya. Salah satunya, dengan menyiapkan Pos Vaksin Berani untuk menjaring para pengendara yang melintas.

"Ya, kita terapkan inovasi baru, yakni menjemput bola atau sweeping kepada para pengendara motor. Tujuannya untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin," kata Camat Tarumajaya Dede Mauludin, Selasa (21/9)

Baca Juga

Dede menjelaskan, hal ini menjadi momentum yang tepat untuk menggenjot percepatan vaksinasi ditengah mulai landainya kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

"Tentu hal ini untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kecamatan Tarumajaya," ujarnya.

Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan di Pos Vaksin Berani dengan dibantu unsur TNI Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarumajaya. "Kami sangat yakin bahwa Pos Vaksin Berani ini adalah langkah yang tepat untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Dede mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara pemerintah kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskesmas. Hal ini sebagai bentuk komitmen agar Kecamatan Tarumajaya segera dapat mencapai herd immunity sehingga warga lebih aman dalam menjalankan aktivitas.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bukti Baru, Vaksin Covid-19 Manjur pada Pasien Kanker

Sudah Divaksinasi Covid-19, Chris Rock Kena Kasus Terobosan

BTS: Vaksinasi Ibarat Tiket untuk Bertemu Penggemar

Oktober, India Kembali Ekspor Vaksin Covid-19

Tahap 70, Indonesia Datangkan 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image