Polres dan Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi ke Pelajar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polres dan Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi ke Pelajar (ilustrasi).
Polres dan Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi ke Pelajar (ilustrasi). | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Pemkot Sukabumi menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar di SMP 10 Kota Sukabumi Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (21/9). Harapanya capaian vaksinasi untuk pelajar dapat meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran pelajar sebanyak 700 orang di SMPN 10 Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMPN 10 Kota Sukabumi. Kegiatan dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi bagi anak sekolah dengan target pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Zainal mengungkapkan bahwa antusiasme pelajar sekolah terhadap kegiatan vaksinasi yang diinisiasinya tersebut sangat tinggi. "Alhamdulilah semua antusias, mulai dari para petugas maupun pihak siswa,'' kata dia.

Bila memang pihak siswanya memiliki antusias yang tinggi, maka otomatis dorongan dari keluarganya juga pasti demikian. Zainal berharap kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Sukabumi untuk bahu membahu, bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu streregi kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Sukabumi baru dibuka untuk tingkat SMP dan SMA. Hal ini berdasarkan kesepakatan unsur forkopimda.

Di mana salah satu persiapan PTM dengan menggencarkan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun. Dengan vaksinasi pelajar ini menjadi bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pengelola Mal di Bandung Apresiasi Anak Bisa Masuk Mal

Pariwisata Kepri Siap Dibuka Terbatas untuk Wisatawan Asing

Larangan Pengunjung di Bawah 12 Tahun Sebabkan Wisata Sepi

Indonesia Kembali Kedatangan 5,2 Juta Dosis Vaksin

PMI Solo Raih Penghargaan Produksi Plasma Konvalesen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image