Selasa 21 Sep 2021 17:39 WIB

Polres dan Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi ke Pelajar

Salah satu persiapan PTM dengan menggencarkan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres dan Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi ke Pelajar (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Polres dan Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi ke Pelajar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Pemkot Sukabumi menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar di SMP 10 Kota Sukabumi Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (21/9). Harapanya capaian vaksinasi untuk pelajar dapat meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran pelajar sebanyak 700 orang di SMPN 10 Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMPN 10 Kota Sukabumi. Kegiatan dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi bagi anak sekolah dengan target pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Zainal mengungkapkan bahwa antusiasme pelajar sekolah terhadap kegiatan vaksinasi yang diinisiasinya tersebut sangat tinggi. "Alhamdulilah semua antusias, mulai dari para petugas maupun pihak siswa,'' kata dia.

Bila memang pihak siswanya memiliki antusias yang tinggi, maka otomatis dorongan dari keluarganya juga pasti demikian. Zainal berharap kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Sukabumi untuk bahu membahu, bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu streregi kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Sukabumi baru dibuka untuk tingkat SMP dan SMA. Hal ini berdasarkan kesepakatan unsur forkopimda.

Di mana salah satu persiapan PTM dengan menggencarkan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun. Dengan vaksinasi pelajar ini menjadi bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement