Selasa 21 Sep 2021 20:44 WIB

622 Gardu PLN di Depok Rusak Diterjang Hujan & Angin Kencang

Saat ini masih ada 319 gardu PLN di Kota Depok yang dalam perbaikan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Hujan deras disertai angin kencang  selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan deras disertai angin kencang selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 622 gardu PLN Kota Depok rusak diterjang hujan dan angin kencang yang melanda Kota Depok selama satu jam, Selasa (21/9) sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Tak hanya itu, sejumlah tiang listrik juga tumbang di Jalan Margonda.

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 19.00 WIB sebanyak 622 Gardu Distribusi yang terdampak sebanyak 303 Gardu sudah di normalkan kembali menyisakan 319 Gardu 

Baca Juga

"PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik," ujar GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/9).

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. Lokasi saat ini juga sedang di jaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

"Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala," jelasnya.

Menurut Agung, bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Playstore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. 

"Saat ini, kami juga sedang melakukan evakuasi tiang listrik yang tumbang," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement