622 Gardu PLN di Depok Rusak Diterjang Hujan & Angin Kencang

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan

Hujan deras disertai angin kencang  selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan.
Hujan deras disertai angin kencang selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan. | Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 622 gardu PLN Kota Depok rusak diterjang hujan dan angin kencang yang melanda Kota Depok selama satu jam, Selasa (21/9) sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Tak hanya itu, sejumlah tiang listrik juga tumbang di Jalan Margonda.

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 19.00 WIB sebanyak 622 Gardu Distribusi yang terdampak sebanyak 303 Gardu sudah di normalkan kembali menyisakan 319 Gardu 

Baca Juga

"PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik," ujar GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/9).

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. Lokasi saat ini juga sedang di jaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

"Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala," jelasnya.

Menurut Agung, bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Playstore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. 

"Saat ini, kami juga sedang melakukan evakuasi tiang listrik yang tumbang," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Hujan Disertai Angin Kencang, Ratusan Pohon di Depok Tumbang

Dinas PUPR Depok Normalisasi Saluran Air Bedahan

Depok akan Terapkan Ganjil Genap pada Awal Oktober 

Covid-19 di Depok Kian Turun, Hanya Tambah 26 Kasus

Depok Zona Kuning, BOR Rumah Sakit Turun Drastis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image