PKK Depok Gelar Lomba Ethnic Food Jabar

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida
Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida | Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menggelar Lomba Keanekaragaman Makanan Khas (Ethnic Food) Jawa Barat (Jabar). Lomba tingkat Kota Depok ini bertujuan menggali potensi para kader PKK di tingkat kecamatan dalam mengolah makanan lokal.

"Lomba Ethnic Food diikuti kader Pokja III di 11 kecamatan. Masing-masing peserta membuat olahan pangan lokal dari bahan baku ikan. Dari 11 kecamatan yang mengikuti lomba, Kecamatan Limo keluar sebagai juara satu dan berhak melaju ke tingkat Provinsi Jabar," ujar Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (22/9).

Baca Juga

Elly mengatakan, untuk juara dua ditempati Kecamatan Tapos dan juara tiga Kecamatan Cipayung. Selanjutnya, harapan satu Kecamatan Cimanggis dan harapan dua diraih Kecamatan Cinere. "Kami berharap bagi yang ditetapkan sebagai juara dapat terus menggali potensi menghasilkan produk pangan lokal khas wilayahnya masing-masing," harapnya.

Makanan khas lokal yang dilombakan, lanjut Elly, didorong untuk menjadi produk baru di Posyandu dari masing-masing wilayah. Semua itu guna mewujudkan ketahanan pangan dan gizi anak-anak di Kota Depok.

"Produk olahan lokal di Posyandu akan menjadi gebrakan baru dan mendorong Depok Zero Stunting. Sebab, dari awal kelahiran, orang tua harus memerhatikan protein dalam anaknya," terangnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Situ Cilodong Dibersihkan dari Sampah dan Eceng Gondok

Startup Binaan Pemkot Depok Raih Penghargaan di Paris

Pemkot Launching Kartu Depok Sejahtera

Festival Bojongsari Keren Siap Digelar dengan Prokes Ketat

Dinas PUPR Depok Normalisasi Situ Tujuh Muara Akhir 2021

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image