Samarinda dan Kutai Timur Masuk Wilayah PPKM Level 2

Red: Andi Nur Aminah

Petugas gabungan memeriksa sertifikat vaksin pengendara mobil (ilustrasi)
Petugas gabungan memeriksa sertifikat vaksin pengendara mobil (ilustrasi) | Foto: ANTARA/Makna Zaezar

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur di Provinsi Kalimantan Timur masuk dalam wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2. Ini sesuai denganketentuan baru pemerintah yang berlaku 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kalimantan Timur, M Syafranuddin selaku juru bicara pemerintah provinsi di Kantor Gubernur Kalimantan Timur di Kota Samarina, Selasa (21/9) mengatakan, di wilayah Kalimantan Timur masih ada dua daerah dengan status PPKM Level. Lalu ada enam daerah dengan status PPKM Level3.

Baca Juga

Menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021, Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara masuk dalam wilayah PPKMLevel 4. Sementara Kabupaten Paser, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Mahakam Ulu, dan Kota Bontang, menurut ketentuan itu, masuk wilayah PPKM Level 3.

"Penetapan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan," kata Syafranuddin, yang biasa disapa Ivan. Ivan menjelaskan pula bahwa sesuai instruksi menteri dalam negeri, pemerintah daerah harus mengoptimalkan pos komando penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Tujuannya untuk mengendalikan penularan virus korona. Selain itu, pemerintah pusat meminta pemerintah daerah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar kekebalan kelompok terhadap penyakit itu bisa segera tercapai.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pemerintah memperpanjang PPKM level 3 di Jawa dan Bali

Pemkot Solo Kerja Sama Pengembangan UMKM dengan Bank BJB

Bima Arya Optimistis Kota Bogor Masuk PPKM Level 2

Pandemi hingga Perubahan Iklim Isu Krusial di Sidang PBB

Wiku: Positivity Rate Mingguan Covid-19 Capai Titik Terendah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image