Luhut Laporkan Haris Azhar dan Koordinator Kontras ke Polisi

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.
| Foto: Dok Kemenko Marves

Luhut Bantah Kriminalisasi Koordinator KontraS 

Luhut membantah laporan polisi yang dibuatnya merupakan bentuk kriminalisasi terhadap Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti  "Tidak ada urusan ke situ (kriminalisasi). Saya tidak sempat waktu mikir ke situ, kerjaan saya sudah banyak," ujar Luhut di Polda Metro Jaya, Rabu (22/9). 

Luhut menegaskan, dirinya sudah mencoba melakukan somasi. Namun hingga saat ini, tidak ada komunikasi dengan Haris dan Fatia  "Saya sudah minta bukti-bukti, (Haris dan Fatia) tidak ada. Dia bilang riset, tidak ada. Saya mau menunjukkan kepada publik supaya manusia-manusia itu yang merasa publik figur itu menahan diri untuk memberikan statement-statement tidak bertanggung jawab," kata Luhut. 

Sebelumnya Kuasa hukum Fatia, Julius mengatakan, dua somasi yang dilayangkan Luhut telah dijawab kliennya. Diantaranya terkait kata 'bermain'. Kata itu, menurut Julius, merupakan cara Fatia untuk menjelaskan secara sederhana kajian yang dibuat Kontras dan sejumlah LSM soal kepemilikan tambang di Intan Jaya Papua.  

"Kata ‘bermain” itu ada konteksnya, yaitu kajian sekelompok NGO (non governmental organisation). Kajian itu yang kemudian dijelaskan Fatia dalam bahasa yang sederhana," ungkap Julius. 

 

Terkait


Luhut Tuntut Haris Azhar dan Koordinator Kontras Rp100 M

Menko Luhut Polisikan Haris Azhar dan Koordinator KontraS

Lapor Polisi, Luhut Bantah Kriminalisasi Fatia

Luhut Laporkan Hariz Azhar dan Fatia ke Polda Metro Jaya

Luhut Dukung DBL Jadi Contoh Pelaksanaan Event Olahraga

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image