Dinas PUPR Depok Kerahkan 50 Satgas Tangani Pohon Tumbang

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Hujan deras disertai angin kencang  selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan.
Hujan deras disertai angin kencang selama satu jam mengakibatkan ratusan pohon pelidung jalan tumbang di Kota Depok, Selasa (21/9), sekira pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Pohon-pohon yang tumbang yang melintang ditengah jalan juga menimbulkan kemacetan total disejumlah titik jalan. | Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengerahkan sebanyak 50 Satuan Tugas (Satgas) guna mempercepat proses evakuasi ratusan pohon tumbang karena diterjang hujan deras dan angin kencang atau puting beliung yang terjadi pada Selasa (21/9).

"Kami kerahkan 50 petugas Satgas Dinas PUPR Kota Depok membantu evakuasi ratusan pohon tumbang," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Rabu (22/9).

Baca Juga

Menurut Citra, adapun, fokus lokasi yang ditangani pihaknya meliputi Tirta Mandala Cilodong, Kali Cabang Tengah (KCT) Citayam, Kemiri Muka Beji, Studio Alam Cilodong dan Griya Depok Asri Sukmajaya. "Satgas yang dikerahkan ke setiap lokasi, masing-masing satu regu yang terdiri dari 10 orang. Menurut informasi dari DLHK, terdapat 42 titik pohon tumbang di jalan-jalan utama. Kami juga lakukan penanganan puluhan pohon tumbang lainnya," terangnya.

Dia berharap, penanganan bisa segera rampung. Dengan begitu, fasilitas umum yang terkena dampak pohon tumbang, bisa kembali digunakan seperti sedia kala. "Mudah-mudahan pohon dan ranting yang tumbang bisa segera dievakuasi. Mengingat, banyak pohon yang jatuh ke badan jalan hingga tidak bisa dilalui warga," harap Citra.

Dalam penanganan kejadian ini, Satgas Dinas PUPR Kota Depok bekerja sama dengan Satgas pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dan petugas PLN Kota Depok serta dinas terkait. "Semoga cepat teratasi," ucap Citra. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


PMI Depok Kumpulkan 671 Kantong Plasma Konvalesen

PKK Depok Gelar Lomba Ethnic Food Jabar

Damkar Depok Kerahkan Tujuh Tim Tangani Pohon Tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang, Ratusan Pohon di Depok Tumbang

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil Ambulans di Tangsel 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image