Kamis 23 Sep 2021 14:53 WIB

RS Hermina Perbaiki Kerusakan Akibat Hujan & Angin Kencang

RS Hermina Depok mengalami kerugian Rp300 juta akibat hujan dan angin kencang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Hujan deras/ilustrasi
Foto: Flickr
Hujan deras/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Medikaloka Hermina Tbk memperbaiki fasilitas rumah sakit miliknya, RS Hermina Depok, yang mengalami kerusakan akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Depok pada Selasa (21/9) lalu. Rumah sakit yang berada di Jalan Siliwangi mengalami rusak cukup parah dan diperkirakan alami kerugian Rp 300 juta untuk perbaikan.

Direktur Hermina Depok, Lies Nugrohowati, MARS mengatakan dana yang sudah disiapkan untuk perbaikan tersebut meliputi material perbaikan di area rumah sakit yang rusak. ''Kami datang cek situasi untuk yang bisa diperbaiki secepatnya. Kami perkirakan perbaikan menelan biaya Rp 300 juta,"  ujar Lies dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/9).

Baca Juga

Menurut Lies, material yang perlu diganti diantaranya yakni plang signade, atap spandek berukuran 0,5 mm, triplek dan gypsum plafond.  Halaman dan teras RS Hermina porak-poranda di hantam hujan deras yang disertai angin kencang pada Selasa (21/9). Satu papan reklame atau billboard milik RS Hermina roboh dan beberapa atap juga rusak.

"Kami bersiap siaga dengan tim disaster, karena ketika terjadi bencana selalu akan terjadi keadaan yang kacau (chaos) yang bisa menganggu proses penanganan pasien. Pastinya dengan disaster plan yang baik pelayanan tetap dilakukan sesuai standar sehingga semua pelayanan tetap berjalan dengan kondusif dan tidak ada yang terkena dampak akibat dari kejadian tersebut," tutur Lies. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement