Supardi Sebut Persib Tetap di Jalur yang Benar

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Borneo FC F Torrez (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PERSIB Bandung Supardi Nasir (tengah) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021).
Pesepak bola Borneo FC F Torrez (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PERSIB Bandung Supardi Nasir (tengah) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). | Foto: Antara/Muhammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung ditahan imbang 0-0 Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9). Hasil itu membuat Persib berada di urutan kedua klasemen dengan raihan delapan poin.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir mengakui hasil itu tidak diharapkan oleh tim. Mengingat tim sudah setuju untuk meraih poin penuh di laga tersebut.

"Tapi perjalanan masih panjang, ini baru pertandingan ke empat dan di kompetisi ini kita masih on track dan semoga di pertandingan selanjutnya kita bisa mengubah keadaan ini," kata Supardi usai laga.

Supardi masih mempercayai rekan satu timnya untuk meraih tekad yang sama dengan mengambil poin penuh. Dia pun memastikan mental pemain tidak terganggu dengan hasil yang kurang baik itu.

"Mereka punya tim yang kuat dan tahu bagaimana membangun tim ini, saya sangat percaya itu, saya berharap teman-teman sama-sama berjuang untuk pertandingan selanjutnya," tegas Supardi.

Di sisi lain, mantan pemain Sriwijaya  FC ini memastikan cedera yang membuatnya ditarik di babak kedua tidak parah. Sempat diisukan terkena lutut, Supardi mengklarifikasi bahwa cedera itu ada di bagian pahanya.

"Insya Allah tidak ada masalah, tapi butuh waktu istirahat. Tidak bisa saya paksakan (untuk main) karena setahu saya kalau perawatan lama saya merugikan tim juga," kata Supardi.

Selanjutnya, Persib akan menghadapi Tira Persikabo. Kedua tim akan bertemu pada Senin (27/9) mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Caretaker Borneo FC Apresiasi Pemainnya Usai Tahan Persib

Hanya Imbang, Persib Gagal Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Babak Pertama, Persib Vs Borneo FC Masih 0-0

Persib Yakin Borneo tetap Berbahaya tanpa Gomez

Pelatih Persib tak Cemaskan Akumulasi Kartu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image