Pelatih Persib Akui Timnya Bermasalah di Penyelesaian Akhir

Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0.
Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0. | Foto: Antara/Muhammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan timnya memiliki masalah dalam penyelesaian akhir ketika hanya bermain imbang 0-0 melawan Borneo FC.

"Kalau kita bandingkan tiga pertandingan sebelumnya, kita masih kurang di finalisasi mencetak gol. Ini pertandingan pertama kita tidak bisa mencetak gol," ujar Robert saat konferensi pers virtual, Kamis (23/9).

"Kita tahu di pertandingan sebelumnya gelandang kita yang bisa cetak gol. Kita masih bekerja agar Persib bisa produktif untuk mencetak gol," sambungnya.

Selain itu Robert juga menilai Persib Bandung masih dalam kondisi stabil sebagai tim namun penyelesaian akhir adalah masalah utama bagi Maung Bandung saat ini. "Saya pikir tim ini tetap stabil cuman sayangnya di finalisasi menyerang kita belum bisa maksimal di tim ini," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda itu lanjut mengatakan penyerang asing asal Brazil, Wander Luiz hingga kini belum mendapatkan momentum untuk bisa mencetak gol karena bermain sendiri di lini depan. Robert menjelaskan biasanya Wander Luiz akan didampingi oleh penyerang asing asal Belanda Geoffrey Castillion yang saat ini masih belum bisa mereka turunkan.

"Luiz untuk sementara ini bermain sendiri karena biasanya kami menduetkan ia dengan Geoffrey Castillion. Saat ini Luiz masih berusaha untuk mencari momentum untuk kembali mencetak gol," jelas Robert.

Pada pertandingan ini Persib harus puas bermain imbang 0-0 melawan Borneo FC setelah dan membuat Maung Bandung sementara ini berada di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan raihan 8 poin dari empat pertandingan.

Selanjutnya dijadwalkan Persib akan kembali melakoni pertandingan ketika berhadapan dengan Persikabo Bogor di pekan kelima Liga 1 2021/2022 pada Senin (27/9) pukul 19:00 WIB.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Supardi Sebut Persib Tetap di Jalur yang Benar

Caretaker Borneo FC Apresiasi Pemainnya Usai Tahan Persib

Hanya Imbang, Persib Gagal Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Babak Pertama, Persib Vs Borneo FC Masih 0-0

Persib Yakin Borneo tetap Berbahaya tanpa Gomez

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image