Tim Sepak Bola Jabar Percaya Diri

Red: Ratna Puspita

Tim sepak bola Jawa Barat lebih percaya diri usai menjalani tiga laga uji coba bersama sejumlah tim lokal menjelang laga perdananya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. (Ilustrasi Venue PON)
Tim sepak bola Jawa Barat lebih percaya diri usai menjalani tiga laga uji coba bersama sejumlah tim lokal menjelang laga perdananya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. (Ilustrasi Venue PON) | Foto: ANTARA/Virna S

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim sepak bola Jawa Barat lebih percaya diri usai menjalani tiga laga uji coba bersama sejumlah tim lokal menjelang laga perdananya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Pelatih sepak bola Jawa Barat Yudiantara mengatakan, tiga laga uji coba itu berakhir dengan hasil yang positif.

Selain dari skor, menurutnya, skema permainan yang ia inginkan telah ditunjukkan oleh para anak asuhnya. "Iya jadi anak-anak mainnya seperti yang saya harapkan sebagai pelatih, kita menang lah tiga-tiganya pertandingan (uji coba) itu," kata Yudiantara saat dihubungi dari Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/9).

Baca Juga

Dia mengatakan tiga laga uji coba yang telah dijalani itu yakni melawan Persindra Indramayu, Tim eks Porda Indramayu, dan melawan tim dari Liga 3 yang berasal dari Jawa Tengah. "Secara permainan kita cukup puas melihat persiapan akhir saat uji coba," kata dia.

Selain mempersiapkan mental, uji coba itu pun berfungsi untuk menambal sejumlah kekurangan teknik para pemain dari pemusatan latihan sebelumnya. Lalu, menurutnya, pemilihan tempat pemusatan latihan di Indramayu pun diharapkan dapat mengoptimalkan aklimatisasi para pemain.

Sehingga saat mendarat di Papua, ia berharap para pemain dapat adaptasi lebih cepat.Tim sepak bola Jawa Barat telah berangkat ke Papua sejak Rabu (22/9) dini hari. Yudiantara membawa sebanyak 20 pemain untuk memperkuat kesebelasan Jawa Barat yang dijadwalkan menghadapi laga perdana pada 27 September 2021.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


DKI: Nego TPST Bantargebang Buat Nyaman Masyarakat

Tim Baseball Jawa Barat Kalahkan Banten 9-1

Persiapan Maksimal, DKI Yakin Juara Umum PON

Dua Atlet Tapak Suci UMS Berlaga di PON Papua

Peraih Perak Olimpiade 2020 tak Remehkan Lawan di PON

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image