Senin 27 Sep 2021 05:33 WIB

Cerita Kang Emil ke Heikal Raih 600 Piala Penghargaan

Heikal Safar bersilaturahim dengan Gubernur Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil alias Kang Emil bertemu Sekjen DPP Partai Priboemi, Heikal Safar di Kota Bandung, Jabar, Ahad (26/9).
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil alias Kang Emil bertemu Sekjen DPP Partai Priboemi, Heikal Safar di Kota Bandung, Jabar, Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi (Sekjen DPP) Partai Priboemi, Heikal Safar bersilaturahim dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil alias Kang Emil di Gedung Pakuan, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Provinsi Jabar, Ahad (26/9). Heikal mengaku, datang untuk memenuhi undangan Kang Emil.

Dia menjelaskan, pertemuan itu membahas banyak hal, mulai sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang nasionalis, agamis, dan memiliki jiwa Pancasila, yang tertuang dalam mukadimah UUD 1945. "Alhamdulillah diterima dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam suasana penuh dengan persahabatan dan kekeluargaan," kata Heikal di Kota Bandung.

Dia menyampaikan, Kang Emil bercerita soal sosok kakeknya seorang pejuang pada saat penjajahan Belanda atau sebelum kemerdekaan 17 Agustus 1945. Untuk itu, Heikal yakin, dalam sosok diri Kang Emil terpatri jiwa nasionalis dan religius serta memiliki kemampuan untuk mengayomi semua kalangan masyarakat yang majemuk.

"Meskipun berbeda-beda tetap satu jua untuk kemajuan Bumi Parahyangan, Jawa Barat," ujarnya. Haekal melanjutkan, Kang Emil juga seorang arsitek yang memiliki jiwa seni budaya tinggi dan menyukai lagu nasional kemerdekaan, serta semua jenis alat musik tradisional yang ada di seluruh di Tanah Air.

Hal itu terlihat dari banyak hasil karyanya Kang Emil, berupa bangunan masjid raya dan gedung lainnya yang sudah berdiri, termasuk alun-alun yang ada di Papua. "Bahkan para tokoh masyarakat Papua meminta agar hasil karyanya Kang Emil diresmikan langsung oleh beliau sendiri dalam waktu dekat ini," kata Haekal.

Dia menyebut, masyarakat Provinsi Jabar dan Indonesia, harus bangga dengan sosok Kang Emil, yang penuh prestasi dengan meraih 600 buah lebih piala penghargaan. Heikal juga menyinggung soal dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju jadi capres 2024. "Yang terpenting adalah bakal calon presiden 2024 harus, selalu memberikan manfaat yang terbaik untuk rakyatnya," ucapnya.

Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi kunjungan Heikal ke kantornya. Menurut dia, kehadiran Heikal dapat memberikan motivasi kepada generasi muda penerus bangsa Indonesia, terutama para pemuda-pemudi di Jabar untuk berkiprah lebih peduli dalam meningkatkan kualitas SDM negeri ini agar lebih bermartabat.

"Saya yakin Partai Priboemi yang dimotori Sekjen Heikal Safar ke depannya, dapat bersaing dengan partai-partai lainnya yang telah lebih dahulu berkiprah, maka ucapan terima kasih, sukses dan maju terus untuk Sekjen Partai Priboemi," kata Kang Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement