RS Hermina Arcamanik Resmikan Gedung Eksekutif

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah

Direktur RS Hermina Arcamanik, dr Agus Setiyana didampingi komite medik melakukan gunting pita peresmian Gedung Eksekutif berlantai 6, Senin (27/9). Petugas medis sedang mengecek peralatan di poli Obgyn.
Direktur RS Hermina Arcamanik, dr Agus Setiyana didampingi komite medik melakukan gunting pita peresmian Gedung Eksekutif berlantai 6, Senin (27/9). Petugas medis sedang mengecek peralatan di poli Obgyn. | Foto: M Fauzi Ridwan/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Kota Bandung meresmikan gedung eksekutif baru berlantai enam yang berada di belakang gedung lama. Sejumlah layanan poliklinik telah beroperasi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Hari ini kita alhamdulillah telah terselenggara peresmian gedung eksekutif rumah sakit Hermina Arcamanik setelah kita sama-sama lihat dibuka oleh direktur dr Agus Setiyana dan oleh komite medik sebagai perwakilan dari staf medis di rumah sakit Hermina Arcamanik," ujar Wakil Direktur Medis RS Hermina Arcamanik, dr Nur Kencanawati, Senin (27/9).

Baca Juga

Ia mengatakan, gedung eksekutif berlantai enam ini baru rampung empat lantai. Pembangunan lantai lima dan enam diperkirakan selesai Oktober dan akan difungsikan untuk ruang perawatan inap eksekutif. 

Ke depan, ia mengungkapkan di gedung eksekutif akan dikembangkan layanan anak terpadu. Oleh karena itu, pada lantai satu akan dibuat layanan IGD khusus anak dan eksekutif.

Selanjutnya di lantai dua terdapat ruang pendaftaran eksekutif, lantai tiga dan empat poliklinik. Pihaknya juga memberikan pelayanan vaksin bagi anak.

"Total poliklinik ada 21 jadi sebetulnya ada hitungan sendiri ada indeknya dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ungkapnya. dr Nur Kencanawati menambahkan, beberapa pelayanan poliklinik yang beroperasi diantaranya pelayanan anak, obgyn. Pelayanan lainnya THT, syaraf dan poliklinik bedah diantaranya urologi, bedah syaraf anak dan bedah ortopedi.

"Pembangunan sejak satu tahun lalu dan alhamdulillah beres. Target sekitar akhir Oktober lantai lima dan enam selesai kalau struktur sudah siap," katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Ekspansi, Hermina Bakal Miliki 44 Rumah Sakit Akhir 2021

Keterisian Bed Pasien Covid-19 Rumah Sakit di Bandung Turun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image