Lima Organisasi Kesehatan di Sukabumi Raih Penghargaan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Lima Organisasi Kesehatan di Sukabumi Raih Penghargaan (ilustrasi).
Lima Organisasi Kesehatan di Sukabumi Raih Penghargaan (ilustrasi). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Sebanyak lima unsur profesi tenaga kesehatan menerima penghargaan Kapolres Sukabumi Kota di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/9). Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada 5 orang perwakilan dari unsur profesi tenaga kesehatan.

Di mana organisasi profesi ini telah membantu tugas Polri dalam percepatan pembentukan kekebalan komunal melalui kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi yang diselenggarakan di gedung Auditorium BBPBAT Sukabumi selama hampir 1 bulan. Ke-5 unsur profesi tenaga kesehatan tersebut adalah IDI (Ikatan Dokter Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter agigi Indonesia), Asklin (Asosiasi Klinik Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kota Sukabumi.

"Kami memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada organisasi profesi yang ada di Kota Sukabumi karena berkat bantuannya gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota bisa berjalan dengan lancar," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan.

Ia mengungkapkan bahwa kerjasama denagn organisasi profesi untuk menyelenggarakan kegiatan gebyar vaksinasi merupakan inisiatif jajarannya. Dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat kekebalan komunal bagi warga masyarakat.

"Kegiatan ini memang diinisiasi oleh kami secara bersama-sama untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid,'' cetus Zainal. Khususnya melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, mempercepat target pencapaian kekebalan kelompok yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Berkat peran serta para unsur profesi tenaga kesehatan tersebut lanjut Zainal, gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota berhasil melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 10 ribu warga. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan luar daerah selama kurun waktu sebulan.

Ketua IDI Kota Sukabumi, Bihantoro, mengungkapkan, apresiasinya terhadap jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah memberikan penghargaan terhadap organisasi profesi dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi bagi warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kami dari organisasi profesi merasa bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Kapolres terkait kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Bihantoro. Harapannya ke depan kolaborasi serupa dapat terus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Kasus Covid-19 Bertambah 1.390, Terendah Selama 2021

Wisatawan Dinilai akan Memilih Destinasi yang Aman

Vaksinasi Pelajar di DIY Sudah 82,86 Persen

Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola di Pusat Perdagangan

Cakupan Vaksinasi Dosis Pertama di DIY Capai 78 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image