Persib Kembali Raih Hasil Seri

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas D (kanan) berebut bola dengan pesepak bola dengan Persib Bandung Igbonefo (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0.
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas D (kanan) berebut bola dengan pesepak bola dengan Persib Bandung Igbonefo (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0. | Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung menahan imbang tanpa gol tim tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9). Atas hasil tersebut Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan sembilan poin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts akhirnya melakukan rotasi menyusul Ezra Walian, Ardi Idrus dan Geoffrey Castillion yang cedera. Perubahan susunan pemain juga terlihat dari gawang yang kini dijaga oleh Teja Paku Alam.

Sementara di kubu Tira Persikabo pun ada banyak perubahan dari laga sebelumnya. Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko kini menurunkan Dimas Drajat dan Manahati Lestusen sejak menit pertama.

Jalannya pertandingan, Persib Bandung memulai dengan peluang yang dibuang oleh Esteban Vizcarra. Menit 5, Persib langsung mendapatkan kartu kuning pertama dari Victor yang menjegal pemain lawan.

Menit 18, Persib terus menekan lini pertahanan Tira Persikabo meski masih diantisipasi oleh Syahrul. Tira Persikabo lebih mengandalkan serangan balik. Sayangnya peluang Ciro masih menyamping setelah Victor menghalanginya.

Menit 26, Persib kembali menekan serangan bertubi-tubi meski tidak ada peluang yang dikonversikan menjadi gol. Lima menit waktu normal babak pertama diisi oleh serangan Tira Persikabo ke lini pertahanan Persib.

Sementara itu Tira Persikabo masih mengandalkan Ciro Alves untuk masuk ke lini pertahanan Persib. Wasit memberikan waktu dua menit untuk tambahan waktu babak pertama. Sayangnya serangan Persib masih gagal membuat keunggulan. Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.  

Babak kedua dibuka dengan tendangan Dimas yang masih melenceng ke gawang Teja. Persikabo pun meningkatkan laju pertandingan dengan terus menekan lini pertahanan Persib.

Menit 58, hasil serangan Persib yang bertubi-tubi diakhiri dengan tendangan keras Rashid yang masih dihalau Syahrul. Lima menit berselang, Rashid kembali membuang peluang emas setelah tendangannya terkena tiang.

Menit 70 sundulan Wander Luiz kembali dapat diantisipasi oleh Syahrul. Sepuluh menit terakhir diisi oleh saling sering kedua tim yang masih gagal menghasilkan gol bagi kedua tim.

Menit 87, Tira Persikabo memiliki peluang emas dari tendangan pojok. Tendangan penjuru Ciro masih bisa dibuang oleh Persib.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit untuk akhir pertandingan babak kedua. Tendangan pojok Ciro masih jauh dari gawang Persib. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Atas hasil tersebut Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Sementara Tira Persikabo di urutan enam dengan raihan enam poin.

Daftar Susunan Pemain

Tira Persikabo: Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo, Roni Beroperay (Ahmad Nurfiandani 65'), Firza Andika (Munadi 88'), Gilang Ginarsa, Pushnyakov Siarhei (Ronaldo Wanma 88'), Shumeyko Veniamin; Ciro Manahati Lestusen, Roni Ariyanto (Andre Oktaviansyah 75'); dan Dimas Drajad (Hanis Saghara 88').

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Esteban Vizcarra (Beckham Putra 45'), Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 75'), Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan (Dedi Kusnandar 56'), dan Wander Luiz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Babak Pertama, Persib Vs Persikabo tanpa Gol

Pelatih Persib Soroti Kemampuan Ciro Alves

Borneo FC Bersyukur Tahan Imbang Persib Bandung

Lawan Persikabo, Robert akan Rotasi Pemain Persib

Pelatih Persib Soroti Kurangnya Finishing Maung Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image