Kapolres Sukabumi Beri Penghargaan 28 Polisi Berprestasi

Red: Muhammad Fakhruddin

Kapolres Sukabumi Beri Penghargaan 28 Polisi Berprestasi (ilustrasi).
Kapolres Sukabumi Beri Penghargaan 28 Polisi Berprestasi (ilustrasi). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kepala Kepolisian Resor SuabumiKotaAKBP SY Zainal Abidin memberikan penghargaan kepada 28 polisi berprestasi di wilayah kerjanya karena berhasil mengungkap berbagai kasus pidana yang menonjol termasuk menggagalkan peredaran narkoba.

"Ada 28 personel yang bertugas di berbagai bagian dan satuan fungsi di Polres Sukabumi Kota yang mendapatkan penghargaan karena berhasil menjalankan tugas dengan baik dan profesional dalam mengungkap berbagai kasus kriminal mulai dari peredaran narkoba hingga kasus menonjol," kataZainal di Sukabumi, Senin (28/9).

Pemberian penghargaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sukabumi Kota juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat lainnya sebagai bukti bahwa Polres Sukabumi Kota dalam menjalankan tugasmengungkap berbagai kasus kriminal tanpa pandang bulu.

Menurut Zainal, 28 personel tersebut telah menunjukan dedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas utamanya sebagai anggota Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta melayani masyarakat.

Penghargaan yang diberikan ini salah satu kebijakan mengenai reward dan punishment yang rutin dilaksanakan Polres Sukabumi Kota untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel sebagai anggota Polri prediktif, akuntabilitas, transparansi berkeadilan (presisi)Selain itu, personel yang mendapatkan penghargaan tentu telah menjalani berbagai tahap penilaian dan dinyatakan layak. Maka dari itu, dengan adanya reward tersebut bisa memotivasi personel lainnya dalam mendukung kinerjanya untuk mengungkap berbagai kasus kejahatan.

"Seluruh personel harus terus meningkatkan prestasinyadi bidangnya masing-masing dengan melaksanakan tugas secara profesional serta loyal dan mendedikasikan kepada lembaganya khususnya Polres Sukabumi Kota," katanya.

Tidak hanya anggota Polri yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota yang mendapatkan penghargaan, tetapi sejumlah tenaga kesehatan yang tergabung dalamIkatan Dokter Indonesia(IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter agigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi yang telah ikut mendukung dalam upaya mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat.

Sementara, Ketua IDI Kota Sukabumi Bihantoro mengatakan penghargaan yang diberikan Polres Sukabumi Kota merupakan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berusaha di garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19 khususnya di Kota Sukabumi salah satunya pemberian vaksin kepada masyarakat yang bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota.

"Tentu ini menjadi motivasi buat tenaga kesehatan khususnya para dokter dalam upaya penanganan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya sehingga kasus penularan bisa ditekan," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sukabumi Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 ke Pelajar

Lima Organisasi Kesehatan di Sukabumi Raih Penghargaan

Warga di Perbatasan Bogor-Cianjur Masih Ada yang Tertinggal

KPU Apresiasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Sukabumi

Sukabumi Bertahan di Zona Kuning atau Rendah Risiko Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image