Polres Cianjur Amankan Pelaku Bentrok Ormas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Cianjur Amankan Pelaku Bentrok Ormas (ilustrasi).
Polres Cianjur Amankan Pelaku Bentrok Ormas (ilustrasi). | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Polres Cianjur mengamankan sebanyak lima orang pelaku yang menyebabkan seorang korban meninggal dunia dalam bentrok antar ormas pada Ahad (26/9) lalu. Kini para pelaku sudah diamankan oleh polisi di Mapolres Cianjur.

Hal ini disampaikan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat memimpin kegiatan konferensi pers pengungkapan kasus penganiayaan salah satu anggota Ormas Pemuda Pancasila pada Minggu, 26 September 2021 di Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur.

''Kejadian bermula pada Minggu sekitar pukul 13.20 di Kampung Baros, Desa Cikahirupan, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur telah terjadi kekerasan terhadap korban atas nama Endang yang merupakan anggota Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi,'' ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam keterangan persnya, Selasa (28/9).

Hal itu dilakukan oleh beberapa anggota ormas BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten) DPC Cianjur yang terletak di Kecamatan Gekbrong. Petugas Penyidik berhasil mengamankan 5 orang tersangka yang berinisial P, JS, M, AH dan H.

Diketahui bahwa 5 orang tersangka dalam kejadian tersebut menggunakan kendaraan roda 4 merk Nissan Terrano dengan Nomor Polisi F 1261 QY. Di mana pelaku merusak 1 unit kendaraan sepeda motor merk Honda kemudian pelaku lainnya melakukan pembacokan dan pemukulan dengan benda tumpul, sehingga korban dalam perjalanan menuju Rumah Sakit meninggal dunia.

Atas perbuatannya, ke lima pelaku dapat dijerat Pasal 170 ayat (2) ke 3 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan atau pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara dan atau 10 (sepuluh) tahun penjara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Puluhan Senjata Tajam dalam Bentrokan Sukabumi Diamankan

Polres Dukung Ganjil-Genap di Puncak-Cianjur Dipermanenkan

Polisi Periksa 2 Saksi Bentrok 2 Ormas di Bandung

Polres Cianjur Tangkap Polisi Palsu Rampas Kendaraan Warga

Polres Cianjur Tangkap Bandar Obat Terlarang Daftar G

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image