Selasa 28 Sep 2021 21:41 WIB

Kasal Gelar Vaksinasi di Dua Pesantren di Cirebon

Ada sekitar 6 ribu santri yang menjadi target vaksinasi di dua pesantren tersebut.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kasal Gelar Vaksinasi di Dua Pesantren di Cirebon (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
Kasal Gelar Vaksinasi di Dua Pesantren di Cirebon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk santri dan masyarakat umum di Kabupaten Cirebon. Kegiatan itu dipusatkan di dua pesantren di Kabupaten Cirebon, yakni Ponpes KHAS Kempek dan Ponpes Buntet, Kabupaten Cirebon.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, berharap, dengan vaksinasi itu, proses belajar mengajar dan mengkaji ilmu keagamaan di pondok pesantren menjadi lebih tenang dan nyaman. Meski demikian, dia mengingatkan kepada santri dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

‘’Harus memakai masker karena itu salah satu cara mencegah penularan Covid-19,’’ kata Yudo.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, ada sekitar 6 ribu santri yang menjadi target vaksinasi di dua pesantren tersebut. Yakni, di Pondok Pesantren Khas Kempek sebanyak 3 ribu orang dan di Pondok Buntet Pesantren  3 ribu orang.

‘’Semoga dengan vaksinasi Covid-19 bagi para santri dan masyarakat umum ini bisa turut meningkatkan herd immunity di Kabupaten Cirebon,’’ tutur Yudo.

Yudo juga berharap agar anak-anak remaja, khususnya para santri dan pengajar di Kabupaten Cirebon bisa divaksin seluruhnya. Sehingga pelaksanaan pembelajaran di ponpes akan lebih aman dan tidak ada kekhawatiran terhadap pelaksanaan tatap muka.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi pun menyampaikan terima kasih atas program vaksinasi yang diberikan untuk santri dan masyarakat Kabupaten Cirebon. Dia mengakui, saat ini vaksinasi di Kabupaten Cirebon masih sangat jauh dari target. Dari total target 1,7 juta vaksinasi, baru terealisasi sekitar 21,13 persen.

‘’Adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI ini sangat membantu kami,’’ tandas Imron. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement