Rabu 29 Sep 2021 11:27 WIB

Dua Warga Tasikmalaya Ditemukan Meninggal di Kolam Ikan

Dua orang itu meninggal diduga karena tertimpa bangunan saung yang roboh.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dua orang warga ditemukan meninggal dunia di dalam kolam ikan yang berada di Kampung Sosopan, Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (28/9). Dua orang itu meninggal diduga karena tertimpa bangunan saung yang roboh.

Kapolsek Sukarame, Ipda Hajar Sutiar mengatakan, dua orang itu pertama kali ditemukan oleh pemilik kolam bernama Dadang pada Selasa sekitar pukul 05.30 WIB. Ketika itu, Dadang hendak melihat ikannya. Namun, Dadang mendapati bangunan saungnya yang roboh.

Baca Juga

Ketika diperiksa, Dadang melihat ada dua orang yang tergeletak di bawah reruntuhan saungnya di kolam. "Selanjutnya saksi memberitahu kejadian tersebut kepada ketua RT, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarame," kata Kapolsek, Selasa malam.

Ia mengatakan, polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hasilnya, korban diketahui merupakan ayah dan menantu.

Berdasarkan keterangan saksi, kedua orang itu biasa datang ke tempat tersebut untuk membeli ikan. Sebelum ditemukan meninggal dunia, kedua korban sempat mendatangi rumah seorang warga lain untuk membeli ikan. Namun, dirumah warga itu sedang tidak ada ikan.

Selanjutnya korban pergi ke kolam ikan milik Dadang. Namun, kedua korban itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kebetulan saung itu sudah lapuk. Jadi itu murni kecelakaan. Kita juga sudah minta keterangan para saksi, itu murni kecelakaan," ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, pihak keluarga korban menyatakan menerima kejadian itu dengan ikhlas. Keluarga juga menolak untuk dilakukan outopsi kepada kedua korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement