Rabu 29 Sep 2021 21:17 WIB

Persib Cari Solusi untuk Hadapi PSM

Pemain lain bisa mengambil alih tugas sebagai bek tengah meski tanpa Nick dan Victor.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (20/9).
Foto: Dok. Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung harus kehilangan dua pemain inti mereka, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Nick mendapatkan akumulasi kartu dan Victor dipanggil oleh tim nasional.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mencari solusi untuk mempersiapkan tim ketika menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (2/10). Hal ini karena Victor diragukan tampil dalam laga.

"Bukan hanya Victor yang gabung tim nasional, Nick juga absen karena sanksi. Nick absen karena akumulasi kartu jadi kami harus menggantinya," kata Robert dalam wawancara daring, rabu (28/9).

Victor Igbonefo dipanggil tim nasional untuk memperkuat Indonesia di ajang Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski kehilangan Victor, Robert mengaku bangga atas pencapaian Victor mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Kami bangga atas dipanggilnya Victor karena di usianya sekarang dia masih berada di standar sepak bola Indonesia dan timnas memilihnya, jadi saya turut senang," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert mendengar kabar bahwa pemain akan dikumpulkan pada Kamis (30/9) besok. Untuk itu dia masih diragukan tampil karena timnas akan berangkat ke Buriram, Thailand pada 3 Oktober mendatang.

"Jadi kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas di PSM dan itu tugas baru bagi tim ini," kata Robert.

Robert tidak khawatir dengan hal itu karena Persib memiliki kedalaman tim yang cukup setara. Sehingga pemain lain bisa mengambil alih tugas sebagai bek tengah meski tanpa Nick dan Victor.

"Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan level yang sudah ada karena di liga, kami adalaha salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement