Gubernur Jabar Puji Pelaksanaan PON XX Papua

Red: Bayu Hermawan

Warga menyaksikan Upacara Pembukaan PON Papua di stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura Papua, Sabtu (2/10). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka gelaran PON Papua yang berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. PON Papua mempertandingkan 56 cabang olahraga dengan diikuti sebanyak 6.442 atlet. Republika/Thoudy Badai
Warga menyaksikan Upacara Pembukaan PON Papua di stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura Papua, Sabtu (2/10). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka gelaran PON Papua yang berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. PON Papua mempertandingkan 56 cabang olahraga dengan diikuti sebanyak 6.442 atlet. Republika/Thoudy Badai | Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memuji pelaksanaan PON XX. Menurutnya, pelaksanaan pesta olahraga multi cabang ini dikelola secara profesional.

"Bagus sekali, pelaksanaan profesional, warganya juga sangat ramah, wisata kulinernya juga sangat luar biasa, saya makan ikan dan ulat sagu," ujar Kang Emil usai menyaksikan tim sepak takraw putri Jabar berlaga di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jayapura, Ahad (3/10).

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari laman humas PON XX, Minggu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu tiba di Jayapura sejak Jumat (1/10) dan ia mengaku sangat puas dengan pelaksanaan PON Papua XX 2021. Mengenai adanya keluhan dari beberapa kontingen peserta PON XX atas berbagai masalah yang ada, ia menganggap itu adalag hal yang lumrah.

Bahkan kontingen Jawa Barat pun diakuinya juga merasakan adanya beberapa kekurangan dari penyelenggaraan PON Papua, tetapi ia menganggap hal tersebut harus dimaklumi. "Ada kurang sana-sini saya kira wajar, tidak masalah complain sedikit," ucapnya.

Emil menambahkan,untuk upacara pembukaan PON XX 2021, Kang Emil yang hadir langsung di Stadion Lukas Enembe, mengaku sangat kagum dengan rangkaian hiburan yang ditampilkan. Bahkan ada momen tertentu yang dianggapnya sangat mengharukan.

"Spekataluler, mata saya sedikit berair karena terharu," ungkap Kang Emil .

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kontingen PON Jabar Beri Kado Istimewa untuk Ultah Gubernur

3 Strategi Kementerian ESDM Jaga Keandalan Listrik PON Papua

Konsumsi Obat Doksisiklin Dianjurkan untuk Cegah Malaria

Raih Enam Emas, Bali Juara Umum Judo

Final Taekwondo Kategori Poomsae Beregu Putra PON Papua

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image