Bobotoh akan Sampaikan Aspirasi ke Manajemen Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Bobotoh akan Sampaikan Aspirasi ke Manajemen Persib (ilustrasi).
Bobotoh akan Sampaikan Aspirasi ke Manajemen Persib (ilustrasi). | Foto: Antara/Novrian Arbi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung mendapat tekanan dari penggemarnya, Bobotoh atas hasil minor di seri pertama. Dari enam laga, Persib mencatat dua kemenangan dan empat hasil seri.

Pengurus Viking Persib Club, Yudi Baduy menyebut manajemen telah mengundang perwakilan Bobotoh untuk berdiskusi. Untuk itu, perwakilan Bobotoh akan lebih dulu mengumpulkan aspirasi yang akan disampaikan ke manajemen. 

"Kita akan rumuskan dulu, kemarin kan sudah minta tuntutan untuk evaluasi dan minta bertemu dengan Bobotoh," kata Yudi saat dihubungi, Senin (4/10). 

Pertemuan ini menyusul aksi Bobotoh yang datang ke kantor Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Ahad (3/10) dini hari. Bobotoh menuntut adanya evaluasi menyeluruh bagi manajemen atas tim. 

Beruntung, Yudi menyebut manajemen akan mengundang perwakilan Bobotoh untuk berdiskusi. Sehingga perwakilan Bobotoh akan menyatukan suara terlebih dahulu untuk disampaikan pada Bobotoh. 

"Masing-masing (perwakilan Bobotoh) punya sikap. Tim masih jauh dari ekspektasi, dengan skuad seperti itu kan kurang bagus dengan hasil sekarang," kata Yudi. 

Yudi menyebut permainan Persib di seri satu memang mengecewakan. Bukan hanya dari hasil, tapi juga penampilan tim yang tidak menghibur karena tim jarang mencetak gol. 

"Analoginya kalau masakan dilihat dulu kokinya, lalu bahan makanannya. Itu yang kita diskusikan lagi dengan teman-teman tentang sikap apa yang kita ambil," kata Yudi. 

Yudi menyebut tidak ingin ada aksi lanjutan dari Bobotoh setelah penyampaian aspirasi ini selesai. Namun semua itu tergantung dengan hasil Persib di seri kedua nanti.

"Tentu tidak ada yang mengharapkan itu (aksi lanjutan), kalau sudah seperti ini tapi hasil stagnan ya kita harus ngapain lagi, jaga kondusivitas saja supaya teratur, apalagi di akar rumput," kata Yudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Persib Bandung Ditahan Imbang PSM Makassar 1-1

Diimbangi Persib, Milo: PSM Hanya Kurang Beruntung

Empat Kali Seri, Pemain Persib Dinilai Kurang Kreativitas

Persib Kembali Raih Imbang saat Menjamu PSM Makassar

Ditahan PSM 1-1, Persib Lagi-Lagi Bermain Imbang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image