Pemprov Jabar Telusuri Atlet dan Ofisial Positif Covid-19

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari

Sejumlah atlet dan ofisial yang berlaga di PON XX Papua ditemukan positif Covid-19, termasuk atlet asal Jabar.
Sejumlah atlet dan ofisial yang berlaga di PON XX Papua ditemukan positif Covid-19, termasuk atlet asal Jabar. | Foto: ANTARA/Galih Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan pelacakan dan pengetesan ketat terhadap para atlet, ofisial, dan panitia pelaksana, asal Jawa Barat yang tengah ikut serta dalam PON XX Papua. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Dewi Sartika, mengatakan pelacakan sampai perawatan yang positif Covid-19 tersebut dilakukan sesuai prosedur awal yang sudah dipersiapkan.

"Apalagi kini sudah terdeteksi sejumlah atlet, ofisial, dan panitia pelaksana, dinyatakan positif Covid-19," ujar Dewi, Rabu (6/10).

Baca Juga

Dewi mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Termasuk, penyelenggara PON XX di Papua mengenai penanganan kasus Covid-19 tersebut. "Saya koordinasikan, yang jelas ada ke arah sana (pelacakan kontak erat, pengetesan, dan perawatan pasien Covid-19)," katanya.

Menurut Dewi, belum bisa dipastikan jumlah atlet dan ofisial asal Jabar yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut. Sebab, koordinasi dan upaya penanganan masih berlangsung.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyatakan, ada 29 kasus Covid-19 yang menerpa para atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel) yang terlibat dalam PON XX 2021 Papua. Menurutnya, asal dari atlet, ofisial dan panpel yang dinyatakan positif Covid-19 dari DKI Jakarta, Sumatra Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Jatim Jadi Juara Umum Cabor Wushu pada PON XX Papua

Final Lari 5.000 Meter Putri PON XX Papua

Jabar Rebut Emas Menembak 10 Meter Air Riffle Putri

Pelari Sumatera Selatan Rio Maholtra Rebut Emas 110 Meter

Sepakbola Putri Jawa Barat Taklukan Tim Putri Papua Barat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image