Farhan Minta Semua Pihak Bijak Terkait Polemik Persib

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0.
Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0. | Foto: Antara/Muhammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Anggota DPR RI, Muhammad Farhan menyoroti klub Maung Bandung yang hanya dapat meraih poin imbang dalam beberapa laga di Liga 1 tahun 2021. Terlebih saat ini muncul petisi dari suporter yang disampaikan kepada manajemen untuk memutus kontrak pelatih Rene Albert.

"Hasil pertandingan ini harus jadi pemicu ke arah yang lebih baik bagi manajemen maupun pemain," ujarnya yang berasal dari daerah pemilihan (dapi) Kota Bandung dan Cimahi melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/10).

Ia meminta agar seluruh pihak menyikapi kondisi Persib Bandung dengan bijak dan tidak menyalahkan siapapun. Ekspektasi besar disematkan para suporter kepada Persib Bandung.

"Ekspektasi kita pada Persib sangat tinggi dengan harapan Persib main dominan dan berada di puncak klasemen," katanya. Namun beberapa pertandingan yang hanya berkesudahan imbang dinilai suporter tidak layak.

Farhan pun meminta semua pihak menciptakan iklim yang kondusif dan pemain Persib Bandung diharapkan mengeluarkan permainan terbaiknya. Terkait petisi yang disampaikan suporter harus disikapi cepat oleh manajemen.

"Tidak perlu saling menyudutkan lagi. Kalau mau berdebat terus menerus tentu tidak dilarang bahkan bagus, karena ada ruang dialog antara Bobotoh dengan Persib," ungkapnya.

Ia menambahkan, manajemen persib harus memberikan hasil terbaik sesuai dengan harapan suporter. Selain itu, para suporter pun harus menjadi sosok pendukung yang jujur.

"Kalau bagus sesuai ekspektasi, kita beri penghargaan. Kalau tidak sesuai ekspektasi, kita beri lecutan (motivasi)," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pelatih Persib Sadar Kekecewaan Bobotoh

Persib Tetap Pertahankan Robert Rene Alberts

Rashid Akui Bisa Lebih Baik Lagi di Seri Dua

Persib Pastikan Buat Evaluasi Menyeluruh

Usai Rampungkan Seri Pertama Liga 1, Persib Gempur Latihan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image