Ratusan Bobotoh Aksi Bakar Ban di Graha Persib

Red: Muhammad Fakhruddin

Demo Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (10/10).
Demo Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (10/10). | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Ratusan Bobotoh atau pendukung klub Persib Bandung melakukan aksi atas kekecewaan mereka terhadap performa klub asal Bandung itu sambil membakar ban dan menyalakan suar di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad malam (10/10).

Aksi ratusan Bobotoh itu sempat membuat Jalan Sulanjana ditutup oleh pihak kepolisian karena badan jalan tertutup oleh kerumunan massa.

"Sesama Bobotoh tidak boleh menyakiti, jadi mohon kita sama sama jaga ketertiban," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di lokasi.

Para Bobotoh juga membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan kekecewaannya kepada Manajemen Persib Bandungterkait performa di Liga 1. Kemudian Bobotoh juga sempat membakar ban di depan Graha Persib.

Adapun ratusan Bobotoh itu diketahui datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Dalam aksi itu, Bobotoh juga mendesak Manajemen Persib meminta maaf atas performa Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir.

Selain itu, juga meminta pelatih Persib Robert Rene Alberts keluar dari posisinya. Di samping itu, pihak kepolisian memastikan akan mengawal aspirasi para Bobotoh itu agar tersampaikan kepada manajemen. Namun dengan syarat aspirasi itu harus disampaikan secara kondusif.

"Saya akan kawal sampai acara kesepakatan dengan manajemen selesai, tapi teman-teman Bobotoh mohon tertib," pungkas Aswin.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Beckham Siap Unjuk Diri di Timnas U-23

Ini Komentar Robert Soal Perkembangan Pemain Persib

Vs Bhayangkara FC, Persib Kehilangan Banyak Pemain

Aqil Lihat Peluang Bermain di Timnas U-23

Ratusan Bobotoh Masih Bertahan di Graha Persib

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image