Melawan Bhayangkara FC, Persib Pastikan Rotasi Pemain

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Albert.
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Albert. | Foto: PERSIB OFFICIAL

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10). Dalam laga ini Persib dipastikan merotasi pemainnya di lini tengah.

Persib setidaknya kehilangan enam pemain saat menghadapi Bhayangkara FC nanti. Untuk itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan akan melakukan pergantian pemain.

"Ketika membangun sebuah tim anda juga akan membangun kedalamannya karena tim harus memiliki kedalaman skuad yang bagus," kata Robert, Senin (11/10).

Enam pemain itu adalah Ardi Idrus dan Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu. Kemudian ada Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri dan Aqil Savik yang membela timnas U-23 serta I Made Wirawan yang absen karena cedera.

Pelatih asal Belanda ini pun memastikan pemain belakangnya, Victor Igbonefo akan bergabung dengan tim sepulangnya dari timnas. Namun dia harus memastikan apakah Victor bisa bermain untuk Persib atau tidak.

"Jadi untuk saat ini masih tidak mungkin melihat secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu dilaluinya," kata Robert.

Untuk itu rotasi akan berlaku di lini belakang dan tengah tim. Di posisi gelandang, Robert tidak khawatir karena ada pemain yang bisa menggantikan Ardi dan Klok dengan baik.

"Kami memiliki pengganti yang sangat baik di tengah seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz. Tentu saja Aziz baru bisa mengambil bagian setelah dia pulih dari cedera, saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya," kata Robert.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Persib Antisipasi Lini Depan Bhayangkara

Persib Siapkan 24 Pemain ke Yogyakarta

Poin Terkait Pelatih Buat Persib Enggan Teken Petisi Bobotoh

Ratusan Bobotoh Aksi Bakar Ban di Graha Persib

Nick Kuipers Kembali Semangat Berlatih

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image