Sukabumi Lanjutkan PTM Terbatas Tingkat SD dan SMP

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sukabumi Lanjutkan PTM Terbatas Tingkat SD dan SMP (ilustrasi).
Sukabumi Lanjutkan PTM Terbatas Tingkat SD dan SMP (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Proses pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkup sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Sukabumi akan terus dilanjutkan. Sebab dari pantauan pelaksanaanya berjalan lancar dan belum menemui kendala.

Seperti diketahui PTM terbatas tingkat SD dan SMP di Kota Sukabumi disimulasikan sejak Senin (4/10). Jika simulasi dinilai berjalan dengan baik maka kebijakan PTM terbatas dilanjutkan.

''Alhamdulillah berjalan lancar dan akan terus dilanjutkan PTM terbatas,'' ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni kepada Republika, Senin (11/10). Di mana dari pantauannya PTM terbatas dijalankan dengan baik dan belum menemui kendala.

Yemmy menambahkan, sekolah semuanya telah menjalani verifikasi dalam kesiapan menerapkan protokol kesehatan di sekolah. Di mana sekolah harus menyediakan sarana prasarana prokes.

Sebelumnya, ratusan sekolah jenjang TK, SD dan SMP yang mengajukan kesiapan PTM secara terbatas. Adapun sekolah tingkat SD yang diverifikasi sebanyak 121 sekolah dan SMP 47 unit.

Sekolah kata Yemi, harus mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah yang mendukung penerapan protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Cecep Mansur mengatakan, setelah pelaksanaan simulasi dinilai berjalan baik yakni mengikuti protokol kesehatan, maka pemerintah memberikan kesempatan kepada satuan pendidikan sekolah untuk melanjutkan PTM terbatas di sekolah. Pelaksanaanya tetap dipantau dinas pendidikan melibatkan gugus tugas Covid yang ada di wilayah kecamatan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, proses PTM terbatas mengacu kepada ketentuan yang disampaikan pemerintah pusat. Di mana harapannya PTM ini digelar dengan terbatas dan harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


30 Kelurahan Kota Sukabumi Masuk Zona Hijau Risiko Covid-19

SMP dan SMA Bina Insani Terapkan PTMT Mulai 11 Oktober 2021

Pemda Harus Berani Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Siapa Saja Siswa yang tak Boleh Ikut PTM?

Sopir Angkot di Medan Wajib Divaksinasi Jelang PTM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image