Kasus Covid-19 di Garut Melandai, Dinkes: Jangan Lalai

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin

Kasus Covid-19 di Garut Melandai, Dinkes: Jangan Lalai (ilustrasi).
Kasus Covid-19 di Garut Melandai, Dinkes: Jangan Lalai (ilustrasi). | Foto: www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut disebut mulai melandai. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut per 11 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi positif hanya bertambah empat kasus dalam sehari terakhir.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut Leli Yuliani mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terjadi. Namun, penambahan per hari sangat sedikit dibandingkan pada masa lonjakan kasus usai Lebaran. 

"Penambahan per hari masih ada, tapi tak banyak. Bahkan pernah kosong (tak ada penambahan)," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Senin (11/10).

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mencatat, saat ini hanya terdapat 25 kasus Covid-19 yang masih aktif. Dari total kasus itu, sebanyak 15 orang menjalani isolasi mandiri dan 10 orang isolasi di rumah sakit.

Kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sudah melandai, Leli mengingatkan agar masyarakat tak lengah. Protokol kesehatan (prokes) harus tetap diterapkan. 

"Soalnya, berkaca di Singapura itu kan melonjak lagi kasusnya. Kita jangan lalai. Yang belum vaksinasi segera divaksin," ujar dia.

Leli menambahkan, pihaknya juga terus melakukan percepatan vaksinasi. Diharapkan, munculnya kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Garut sesuai target yang telah ditetapkan. "Jadi pandemi dapat segera berlalu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pengetesan Covid-19 di Pangandaran akan Ditingkatkan

Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMP Kab Tangerang Capai 77 Persen

Hari Museum Nasional, Edukator: Dukung dengan Berkunjung

Rangkuman Kabar Covid-19 Hari Ini, dari Sydney Sampai Texas

Siapa yang Lebih Berisiko Kena Infeksi Terobosan Covid-19?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image