Guru di Indramayu Terpapar Covid-19

Red: Andi Nur Aminah

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Vaksin Covid-19 (ilustrasi) | Foto: Pxhere

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sempat menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di salah satu sekolah dasar. Hal itu setelah ada guru yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kami sempat menghentikan PTM di SD yang berada di Kecamatan Patrol, karena ada guru terpapar Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara di Indramayu, Selasa (12/10). 

Baca Juga

Deden mengatakan, guru yang diketahui terpapar Covid-19 tersebut, setelah melakukan tes antigen pada saat akan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Setelah diketahui positif, lanjut Deden, pihaknya melakukan tes kepada kontak erat termasuk para guru, murid dan lainnya, untuk memastikan tidak adanya penularan. "Setelah kami melakukan tes, ternyata semua dinyatakan negatif, untuk itu PTM kembali kita buka," tuturnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pelacakan, ternyata guru tersebut melakukan bepergian ke luar kota, sehingga dapat dipastikan tidak ditemukan klaster Covid-19 selama PTM. Deden menuturkan, selama PTM berlangsung, semua dalam keadaan aman, dan penerapan protokol kesehatan di sekolah pun bisa dibilang ketat. "Kami berharap PTM ini terus berjalan, tanpa harus ada penyebaran Covid-19," katanya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Dinkes Mataram Usul Penerima Bansos Sudah Vaksinasi Lengkap 

Angka Kesembuhan Harian Covid-19 DKI Jakarta Tertinggi

Tim Mitigasi IDI Antisipasi Gelombang Ketiga Infeksi Covid

Kadin DKI Data 10 Usaha Potensial Tumbuh

Ancaman Gelombang Ketiga Covid karena Varian Delta Masih Ada

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image