Ahad 17 Oct 2021 12:34 WIB

Percepat Vaksinasi, KAMMI Sukabumi Gencarkan Vaksinasi

Hingga akhir tahun, cakupan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi mencapai 80 persen.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Sandy Ferdiana
Jumlah warga yang telah divaksinasi Covid-19 di Sukabumi terus naik.
Foto: riga nurul iman
Jumlah warga yang telah divaksinasi Covid-19 di Sukabumi terus naik.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya pengendalian dalam mencegah penyebaran Covid-19 kian dilakukan oleh sejumlah pihak. Tak terkecuali organisasi kemahasiswaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sukabumi yang turut menggelar kegiatan vaksinasi massal.

KAMMI merupakan organisasi kepemudaan yang pertama kali menggagas vaksinasi masal di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan pertama dari kalangan organisasikepemudaan itu berlangsung di Puskesmas Cisaat, Kompleks Gelanggang Olahraga Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ahmad Jundi Khalifatullah selaku Ketua KAMMI Jabar.

‘’Alhamdulillah proses vaksinasi berjalan sesuai harapan,’’ '' ujar Ujang Hidayatullah selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Sukabumi, Ahad (17/10). Dosis pertama vaksin yang disalurkan sebanyak 500 dosis.

Sasaran vaksinasi, lanjut Ujang, seluruh elemen masyarakat yang dinyatakan siap vaksin oleh nakes. Vaksinasi ini bertujuan agar Indonesia secepatnya bisa mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok.

Agenda vaksinasi merupakan kolaborasi KAMMI dengan Puskesmas Cisaat. Kepala Puskesmas Cisaat Arya Firmansyah mengatakan, vaksinasi dari KAMMI ini diharapkan bisa meningkatkan cakupan vaksinasi.

''Seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin, apalagi masih banyak masyarakat di wilayah kerja Kabupaten Sukabumi yang belum mendapatkannya,’’ kata Arya. Harapan Kabupaten Sukabumi di akhir tahun ini bisa mencapai target 80 pesen vaksinasi massal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement