Gerindra Jawa Barat Dukung Prabowo Nyapres Lagi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad | Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat mendorong agar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Aspirasi tersebut diterima langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Menyampaikan aspirasi dari Gerindra se-Jawa Barat untuk meminta kepada DPP menyampaikan kepada ketua umum, ketua dewan pembina Partai Gerindra yaitu Pak Prabowo Subianto untuk mengikuti kontestasi menjadi calon presiden dari Partai Gerindra pada tahun 2024, itu yang tadi disampaikan," kata Dasco dalam keterangan video yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/10).

Baca Juga

Dasco mengatakan sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra, dia menerima hasil rapat koordinasi tersebut. Selanjutnya aspirasi tersebut akan diteruskan kepada Prabowo Subianto. "Kami minta kepada Gerindra se-Jawa Barat untuk melakukan konsolidasi menjaga kekompakan dan terus dekat dengan rakyat untuk merebut kemenangan 2024," ujarnya. 

Dasco menegaskan sampai saat ini Partai Gerindra belum memutuskan siapa calon presiden yang akan diusung. Menurutnya hal tersebut akan diputuskan dalam forum khusus.

"Di Gerindra itu memutuskan calon presiden ada forumnya. Forumnya itu belum kita buat. Tetapi karena desakan-desakan dari daerah kemungkinan akan segera dibuat," tuturnya.

Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan sejauh ini sudah ada 12 daerah yang menyampaikan dukungan terhadap Prabowo. Sebelum Jawa Barat, sejumlah daerah lain seperti Sulawesi Selatan, Jawa Timur juga telah menyampaikan dukungan serupa. 

"Sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra. Jawa Barat ini ke-12 dan tentunya sebagai daerah lumbung suara akan sedikit banyaknya memengaruhi sikap Pak Prabowo untuk menyatakan sikap," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Target Menang Pilpres, Airlangga Kirim Sinyal Ke Prabowo

Wakil Ketua DPR Minta Polri Tindak Tegas Asuransi Unit Link

Gerindra Tegaskan Belum Tentukan Capres untuk 2024

Gerindra Tanggapi Rapor Merah Empat Tahun Anies

Prabowo Menatap 2024

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image