Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksinasi Ribuan Warga

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Sandy Ferdiana

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin meninjau vaksinasi di Gedunh BBPBAT Kota Sukabumi, Sabtu (23/10)
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin meninjau vaksinasi di Gedunh BBPBAT Kota Sukabumi, Sabtu (23/10) | Foto: polres sukabumi kota

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Ribuan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi mengikuti gebyar vaksin di Gedung Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT)Sukabumi, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (23/10). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia). Layanan vaksinasi ini mencakup dosis pertama dan kedua.

‘’Kami ingin cakupan vaksinasi segera teralisasi sepenuhnya,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan, akhir pekan lalu. Kegiatan Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan bentuk akselerasi percepatan vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

Target kegiatan vaksinasi ini adalah untuk semua kalangan, baik dosis tahap pertama maupun tahap kedua, serta dikhususkan bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Zainal menuturkan, sentra vaksinasi yang digelar Polres Sukabumi Kota akan diselenggarakan selama 3 kali dengan target vaksinasi hingga 3.750 peserta.

‘’Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak tiga kali, dua kegiatan dilaksanakan di gedung Auditorium BBPBAT dan satu kegiatan lainnya akan kita laksanakan di daerah Cisaat Sukabumi," ungkap Zainal. Pihaknya optimistis, dengan tiga kegiatan tersebut akan tercapai target vaksinasi kepada 3.750 warga.

Menurut Zainal, skala PPKM yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi semakin melandai, dan aktifitas masyarakat kembali normal. Begitupun kegiatan perekonomian di masyarakat dapat kembali normal, sekalipun warga tetap diminta menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya.

Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto menambahkan, sentra vaksinasi yang digelar bersama Polres Sukabumi Kota dan LPS tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempercepat sebaran vaksin terhadap masyarakat di seluruh Indonesia. ‘’Alhamdulilah, Perbarindo berkolaborasi dengan Polres Sukabumi Kota dan LPS berhasil merealisasikan program vaksinasi pemerintah,’’ tandasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Gubernur Emil Dorong Percepatan Vaksinasi di Cianjur

Santri dan Kiai Berperan Penting dalam Capaian Vaksinasi

Pengguna Tol Kanci-Pejagan Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Vaksinasi di Medan Capai 65,25 Persen

Rumah Zakat Percepat Vaksinasi di Desa Berdaya Ratujaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image